Mengunjungi Wisata Rishikesh, Sang Ibukota Yoga di India

Berlokasi dekat dengan kaki Himalaya di Uttarkhand, Rishikesh adalah kota terbesar ke tujuh di India. Meskipun namanya jarang terdengar, Teman Traveler wajib tahu rahasia yang dimiliki kota ini. Selain sebagai ibukota olahraga yoga di dunia, kota ini juga mempunyai wisata yang sangat menakjubkan. Lantas, apa saja ya wisata yang ada di Rishikesh? Bisa kalian tengok di bawah ini. 

The Beatles Ashram, Saksi Bisu Datangnya The Beatles 

wisata di Rishikesh
The Beatles Ashram via instagram/
dana_ashuall

Pada Februari 1968, grup musik The Beatles pergi ke Kota Rishikesh di India untuk menghadiri sesi Meditasi transendental di Ashram Maharishi Mahesh Yogi. Kunjungan inilah yang mengubah pandangan dunia akan spiritualitas India.

Ini dianggap sebagai masa produktif The Beatles karena mereka menulis berbagai lagu selama kunjungan ini, sehingga mendapat perhatian dari media dan kesuksesan komersial. Ashram tersebut kini menjadi bagian dari Taman Nasional Rajaji. 

Swarg Ashram, Tempat yang Cocok untuk Menyendiri

Swarg Ashram via instagram/ tzvikabarkai

Apabila Teman Traveler ingin mencari ketenangan, bisa bertandang ke Swarg Ashram. Berlokasi di tepian Sungai Gangga, tempat ini sangat sempurna bagi orang-orang yang ingin jauh dari hiruk pikuk kota.

Teman Traveler bisa bermeditasi, sehingga tubuh dan pikiran menjadi segar kembali. Selain itu, kalau berkunjung pada pagi hari, pengunjung dapat melihat eksotisnya matahari terbit yang sinarnya memantul ke Sungai Gangga. 

Jumpin Height, Tempat Memacu Adrenalin

Jumpin Heights via instagram/ hogg_travel_repeat

Meskipun Risikhesh dikenal sebagai tempat penuh kesucian, kota ini juga mempunyai wisata untuk memacu adrenalin. Sebut saja Jumpin Heights. Tempat ini menawarkan beragam olahraga ekstrem bagi para wisatawan. Contohnya saja flying fox, giant swing sampai dengan bungee jumping. Bagi kalian yang suka wisata adrenalin, wajib banget untuk datang ke sini. 

Kaudiyala, Spot Arung Jeram Terfavorit 

Kaudiyala via instagram/ mens.craze

Untuk wisata yang satu ini tidak tepat berada di Rishikesh. Harus menempuh jarak sekitar 36 km terlebih dulu dari Rishikesh untuk sampai ke tempat istimewa ini. Namanya adalah Kaudiyala yang merupakan surganya para pecinta olahraga arung jeram.

Tidak hanya itu yang ditawarkan oleh Kaudiyala. Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan indah dengan bukit dan hutan yang mengelilinginya. Tak heran, apabila Kaudiyala menjadi habitat bagi flora dan fauna tertentu. 

Itu tadi kumpulan wisata yang ada di Rishikesh, India. Ada yang bernuansa spiritual, sampai dengan pacu adrenalin. Yuk agendakan liburan untuk berkunjung ke pusat yoga sedunia ini. 

Tags
India Luar negeri Rishikesh Wisata wisata rishikesh
Share