Bikin Mata Puas, Ini Destinasi Wisata di Kupang yang Rugi Kalau Terlewat

Advertisement

Kupang menjadi salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang banyak menyimpan potensi wisata. Keindahan alam yang ditawarkan memiliki pesona yang khas. Jika Teman Traveler ingin berlibur dan masih bingung, Travelingyuk akan memberikan sejumlah rekomendasi beberapa destinasi wisata di Kupang yang patut untuk dicoba. Penasaran seindah apa? Yuk, kita telusuri lebih lanjut!

Pantai Batu Tujuh

Pantai Batu Tujuh di Kupang
Pantai Batu Tujuh di Kupang via Instagram/pratiwanjono

Bagi masyarakat Kupang, pantai satu ini memiliki pesona tersendiri. Teman Traveler akan disuguhi pemandangan laut lepas dan bebatuan tinggi dan besar. Terletak di Sahraren, Ammarasi Selatan, Teman Traveler akan menemukan banyak bebatuan karang dan beberapa di antaranya menjulang tinggi ke atas. Suasana pantai pun sangat sejuk karena terdapat banyak pepohonan yang rindang. Masih belum terlalu ramai dikunjungi, sehingga tidak perlu heran jika di perjalanan tidak berpapasan dengan orang melainkan hanya terdapat rerumputan dan hewan.

Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan
Air Terjun Tesbatan via Instagram/didiksetyawn

Destinasi wisata di Kupang satu ini merupakan sebuah oase tersembunyi yang berada di Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi. Berjarak sekitar 50 km dari pusat kota, para pengunjung diharapkan menggunakan kendaraan pribadi karena letaknya yang tersembunyi. Membutuhkan waktu yang lama untuk sampai yaitu sekitar 1,5 jam, semua itu akan terbayar ketika sampai ke kawasan air terjun.

Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan hijaunya pepohonan, air yang jernih dengan warna hijau kebiruan, serta udara yang sangat sejuk. Tidak dikenakan biaya masuk, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan biaya parkir kendaraan bermotor sebanyak Rp2.000 dan mobil sebesar Rp.5.000 saat mengunjungi wisata di Kupang satu ini.

Pantai Teres

Pantai Teres
Pantai Teres via Instagram/\arrierichardus

Banyak sekali yang bisa dinikmati ketikaberada di Pantai Teres, seperti pantainya yang indah dan bersih, menelusuri bukit yang cukup terjal, serta melakukan perkemahan di hutan pegunungan dekat pantai. Selama perjalanan menuju pantai, Teman Traveler akan disuguhi dengan panorama gunung yang membentang dari Amarasi Selatan hingga ke barat. Terletak di Desa Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, para wisatawan juga masih belum ditarik biaya masuk dan parkir kendaraan.

Gua Kristal

Gua Kristal di Kupang
Gua Kristal di Kupang via Instagram/anungadithya17

Salah satu keindahan yang sangat mempesona datang dari Gua Kristal yang terletak di Desa Bolok, Kupang Barat. Memiliki luas kurang lebih sekitar 30 meter, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan air yang biru dan jernih saat memasuki wisata di Kupang yang ini. Air tersebut memiliki rasa yang payau dan mampu menyegarkan tubuh. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini yaitu di siang hari, karena sinar matahari dapat menembus celah dan membuat pemandangan terlihat cantik. Untuk menikmati keindahannya, para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk dan hanya perlu membayar seikhlasnya.

Itulah beberapa tempat wisata di Kupang yang layak dikunjungi untuk menghilangkan stress dan penat. Jadi tertarik untuk datang, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Kupang NTT Wisata wisata di kupang
Share