Wisata di Kotamobagu Sulawesi Utara, Yuk Cek Ada Apa Saja

Advertisement

Kotamobagu adalah wilayah yang terdapat di Sulawesi Utara. Merupakan kota terpencil yang memiliki wisata yang tak boleh diabaikan begitu saja. Ada beberapa destinasi wisata di Kotamobagu yang bisa jadi jujukan. Mulai dari taman nasional sampai spot Instagenic, inilah daftar wisata di Kotamobagu yang keindahannya susah untuk ditampik.

Taman Nasional Bogani Nani Watabon

Berpose bersama burung maleo yang endemik, via Instagram/btnbogani_official
Berpose bersama burung maleo yang endemik, via Instagram/btnbogani_official

Buat Teman Traveler yang suka dengan hal-hal berbau alam, Taman Nasional Bogani Nani Wartabone bisa dikunjungi. Taman Nasional dengan keunikan satwa di dalamnya. Salah satu hal yang banyak menjadi daya tarik adalah keberadaan Burung Maleo. Ini merupakan jenis burung endemik Sulawesi. Sangat disayangkan sekali jelajah Sulawesi, khususnya Kotamobagu jika tidak ke sini.

Air Terjun Molipungan

Air Terjun Molipungan, via Instagram/udimasloman
Air Terjun Molipungan, via Instagram/udimasloman

Seperti wilayah lainnya di Indonesia, Kotamobagu juga memiliki air terjun. Salah satu yang cukup diandalkan adalah Air Terjun Molipungan yang memiliki ketinggian 6-20 meter. Di sekitaran tempat ini ada empat air terjun yang bisa dinikmati.

Akses untuk menuju kewisata di Kotamobagu ini cukup sulit, untuk menemukannya dengan mudah, perlu meminta bantuan kepada warga setempat ya. Alamatnya berada di Desa Kobo Kecil, Kotamobagu. Kurang lebih 7 kilometer dari pusat kota.

Pantai Abadi

Pantai Abadi, via Instagram/kotakotamobagu
Pantai Abadi, via Instagram/kotakotamobagu

Destinasi lainnya yang sangat cantik dan biasa jadi jujukan wisatawn yang datang adalah Pantai Abadi. Tempat ini memiliki keindahan yang sangat sulit untuk ditampik. Airnya jernih, pasirnya juag putih bersih. Alamatnya berada di Desa Patokan, Jiko. Tempatnya cantik sekali lho, supaya foto-fotomu makin istimewa, jangan lupa untuk membawa aksesoris ya. Seperti halnya floaties, foto, dan lain-lain.

Hutan Kota Bonawang

Hutan kota Bonawang, via Instagram/irwansyahpotabuga
Hutan kota Bonawang, via Instagram/irwansyahpotabuga

Wisata di Kotamobagu ini belakangan jadi buruan traveler adalah Hutan Kota Bonawang. Merupakan tempat wisata yang terdapat di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat. Lokasinya menempati areal seluas 4,3 hekater. Di dalamnya terdapat 100 jenis vegetasi dengan 25 ragam fauna di dalamnya. Belakangan, ditambah dengan beragam spot Instagenic yang membuat banyak pengunjung makin tertarik.

Ada air terjun, pantai, sampai dengan hutan kota dengan spot Instagenic di dalamnya ya Teman Traveler. Kamu pilih mana jika jalan-jalan ke sini?

Advertisement
Tags
destinasi wisata di Kotamobagu Indonesia Kotamobagu Sulawesi Utara wisata di kotamobagu
Share