4 Wisata di Karangasem Bali yang Anti Mainstream, Pulang-pulang Pengen Balik Lagi

Bali masih menjadi destinasi favorit, terutama wisatawan mancanegara. Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, terdapat kenaikan jumlah wisman di Bali dibandingkan bulan yang sama ditahun sebelumnya sebesar 0,98 persen. Tak heran jika di setiap sudut wisatanya selalu ramai pengunjung. Teman Traveler berencana hindari keramaian? Berikut rekomendasi tempat wisata di Karangasem Bali yang anti mainstream. Masih sepi dan pastinya bikin happy.

1. Taman Ujung

Taman Ujung Karangasem
Taman Ujung Karangasem via shuttershock

Tempat wisata di Karangasem pertama yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Taman Ujung. Biasanya juga dikenal dengan Taman Sukasada dan Water Palace Karangasem. Seperti namanya, tempat ini merupakan taman air yang dibangun oleh raja Karangasem, I Gusti Bagus Jelantik. Luasnya 10 hektar dengan bangunan tua yang masih berdiri kokoh. Taman yang dibangun tahun 1901 ini sebenarnya milik pribadi keluarga Puri Karangasem, tapi pengunjung diperbolehkan untuk masuk. Nah, penasaran kan? Mampir saja ke Banjar Ujung, Desa Tumbu, Karangasem.

2. Danau Yeh Malet

Danau Yeh Malet
Danau Yeh Malet via instagram/_raka_angga

Tempat wisata di Bali tidak hanya pantai. Danau cantik dengan pemandangan alam yang menyegarkan juga ada. Salah satunya ada di Karangasem. Namanya Danau Yeh Malet yang menarik dengan eceng gondok di atas permukaan airnya. Sempurna dengan perbukitan cantik sebagai latarnya.

Wisata yang tengah hits karena instagenic ini bukanlah danau alami, melainkan kolam yang menampung air hujan. Sementara di bagian dasarnya terdapat mata air alami yang menyebabkan airnya masih ada meski musim kemarau. Nah, Teman Traveler yang sudah tak sabar ingin berfoto di sini, buruan liburan ke Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Karangasem.

3. Air Terjun Yeh Poh

Air Terjun Yeh Poh
Air Terjun Yeh Poh via instagram/@made_bonc

Berikutnya yang bisa Teman Traveler jelajahi ketika liburan di Karangasem adalah Air Terjun Yeh Poh. Letaknya di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Karangasem. Jatuhan air ini diperkirakan memiliki tinggi 15 meter. Airnya jernih dan menyegarkan karena terletak di tengah hutan. Untuk bisa sampai di sini, pengunjung harus jalan kaki melintasi hutan. Sementara aksesnya tidak begitu baik, sehingga harus hati-hati baik berangkat maupun pulang dari sini.

4. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel via shutterstock

Satu lagi tempat yang menawarkan keindahan tapi masih sepi dari wisatawan. Namanya Pantai Bias Tugel yang letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Padang Bai, sarana penyebarangan Bali-Lombok. Daya tarik dari pantai di Karangasem ini adalah pasirnya yang berwarna putih. Sementara di sudut lain ada perbukitan hijau yang terlihat serasi dengan lautan biru. Untuk sampai di sini memang butuh perjuangan keras. Pasalnya, aksesnya masih belum memadai dengan jalanan tak beraspal.

Nah, itulah tempat wisata di Karangasem yang cocok untuk Teman Traveler pecinta traveling. Lokasinya yang anti mainstream membuatnya masih sepi dikunjungi wisatawan. Bagaimana, makin penasaran dengan tempatnya bukan?

Tags
Bali Indonesia Karangasem Wisata Karangasem
Share