Destinasi Wisata di Jakarta yang Padat saat Lebaran, Hindari Supaya Liburan tetap Nyaman

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
wisata di Jakarta wisata di Jakarta

Jakarta, memang akan sepi saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Para perantauan akan pulang ke kampung halaman dan brtemu dengan sanak saudaranya. Meskipun begitu, bukan berarti destinasi wisata Jakarta sepi ya, malah membludak. Inilah deretan wisata di Jakarta yang pengunjungnya membludak saat lebaran.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah, via Instagram/jkt.spot
Taman Mini Indonesia Indah, via Instagram/jkt.spot

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) meurpakan salah satu langganan setiap lebaran. Banyak hal yang membat tempat ini memiliki pengunjung yang membludak. Mulai dari aksesnya yang mudah, lengkap dan memang cocok untuk wisata keluarga.

TMII menyugukan daya tarik wisata, ada beragam rumah adat Indonesia sampai dengan beraga pernak pernik dari daerah tertentu. Jika kamu tak masalah dengan pengunjung yang membludak, TMII bisa dikunjungi. Jika yang ingin suasana tenang dan lebih private, ada baiknya pilih destinasi lain.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan, via Instagram/natgeo.id
Kebun Binatang Ragunan, via Instagram/natgeo.id

Lokasi lain yang menjadi favorit adalah Kebun Binatang Ragunan. Orang-orang menjadikan tempat ini sebagai lokasi rekreasi keluarga, terutama yang memiliki anak-anak. Bisa jalan-jalan sekaligus edukasi untuk buah hati. Ada taman di dalamnya, sehingga udaranya cukup asri dan sejuk. Kala lebaran datang, banyak keluarga yang membawa buah hatinya ke tempat ini. Tak salah jika Kebun Binatang Ragunan akan padat merayap dengan banyak pengunjung.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol, via Instagram/hndyninanii_
Taman Impian Jaya Ancol, via Instagram/hndyninanii_

Favorit banyak orang untuk menghabiskan libur lebaran selanjutnya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Banyak hal yang ditawarkan di tempat wisata ini. Mulai dari Dunia Fantasi, Seaworld sampai dengan outbond. Pantainya juga bahkan akan sepeti cendol saat lebaran. Jika tak mau desak-desakan, pilih destinasi wisata lain. Jangan sampai libur lebaran yang datangnya sekali dalam setahun berakhir menyeramkan.

Kota Tua Jakarta

Wisata Kota Tua Jakarta, via Instagram/nizzx
Wisata Kota Tua Jakarta, via Instagram/nizzx

Lokasi selanjutnya adalah Kota Tua Jakarta yang memang bisanya membludak dengan adanya wisatawan. Biasanya, para pengunjung akan berkumpul dan duduk mengemper di area halaman di Taman Fatahillah. Ada pengunjung yang foto-foto, keliling menggunakan sepeda hias yang disewakan, dan lain. Salah satu alasan kenapa lokasi ini begitu membludak dengan pengunjung adalah tidak ada tiket yang ditarik, alias gratis.

Empat tempat wisata Jakarta yang telah disebutkan di atas memang menjadi langganan saat libur lebaran. Buat kamu yang nggak suka keramaian, bisa mencari alternatif destinasi wisata lainnya ya.