Wisata di Jakarta Untuk Libur Lebaran Seru-seruan Bersama Keluarga

Advertisement

Meskipun tidak dapat mudik ke kampung halaman, Teman Traveler bisa mengisi waktu dengan berwisata pada domisili masing-masing. Berikut 4 tempat wisata di Jakarta untuk libur lebaran, lokasi yang pas buat seru-seruan bersama keluarga. Yuk simak ulasannya.

1. Planetarium Cikini

planetaarium cikini
Ilustrasi via instagram jakarta_tourism

Pertama ada Planetariun Cikini yang berada di Taman Ismail Marzuki, di sini Teman Traveler dan keluarga dapat melihat simulasi tentang perbintangan dan benda langit.

Berbagai atraksi ditampilkan melalui teater bintang untuk melihat beberapa proses kejadian benda langit seperti gerhana, riwayat hidup bintang dan sebagainya yang diputar selama sekitar 60 menit. Kemudian ada teleskop observatorium dan ruang pameran. Tiket masuk Rp 5.000 untuk anak-anak, dewasa Rp 12.000, lalu masuk teater dikenakan biaya Rp 7.000 saja.

Planetarium Cikini berlokasi di Jalan Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasional wisata pukul 08.00-15.00 WIB, buka setiap hari.

2. Seaworld Ancol

seaworld ancol
Ilustrasi via instagram seaworld.ancol

Selanjutnya Teman Traveler bisa berkunjung ke Seaworld Ancol untuk melihat aneka ragam biota laut dan air tawar dalam 28 display, 19 akuarium laut, 9 akuarium tawar, dan 4 kolam terbuka. Di sini terdapat 48 jenis ikan, 1 jenis reptil, 7.300 biota air tawar, lalu pada area pesisir ada11.500 biota dengan 138 jenis ikan dan advertebrata serta 3 jenis reptil.

Di sini Teman Traveler bisa mengamati ikan-ikan, menyusuri akuariumnya, memberi makan biota laut, menyentuh satwanya di touch pool, menyusuri terowongan bawah air, dan melihat film edukasinya. Tiket masuk Rp 85.000 per orang saat hari Senin-Jumat, sedangkan akhir pekan Rp 105.000.

Seaworld Ancol berlokasi di Jalan Lodan Timur RW.10, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara. Jam operasional mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB, buka setiap hari

3. Houbii Urban Adventure Park

houbii urban adventure park
Ilustrasi via instagram nathayark?

Selanjutnya jika Teman Traveler menyukai aktivitas fisik bisa mencoba datang bersama keluarga ke Houbii Urban Adventure Park, merupakan taman indoor terbesar di Indonesia. Memiliki konsep petualangan dan olahraga, wahana di sini bisa dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa.

Ada banyak wahana seru yang bisa dicoba, seperti x-slide perosotan dengan ketinggian 7 meter dan kemiringan 90 derajat, ninja course permainan melewati berbagai rintangan ala ninja, lalu ada high ropes dengan 42 tantangan dan masih beragam permainan lainnya.

Tiket masuk Rp 225.000 per orang, buddy ticket 2-3 orang Rp 200.000 per orang, Combo tiket 4 Rp 175.00 per orang, dan happy our tiap jam 18.00-21.00 WIB Rp 110.000 per orang. Lokasinya di Jalan Metro Podok Indah Blok III-B, Jakarta Selatan. Jam operasional pukul 10.00-20.00 WIB, setiap hari.

4. Faunaland Ancol

faunaland
Ilustrasi via instagram eciuri

Berikutnya ada Faunaland Ancol, kebun bintang yang memiliki tema Papua dengan perpaduan flora serta fauna dari Asia dan Australia. Saat memasuki area Ecoparknya akan terasa sejuk karena banyak pepohonan di sekitar.

Di sini Teman Traveler dan keluarga dapat melihat berbagai macam satwa pada replika habitatnya, selain itu bisa menonton bird show, berfoto bersama, memberi makan satwa, dan menyusuri safari river cruise. Harga tiket Rp 65.000 per orang untuk hari Senin-Jumat, saat akhir pekan Rp 75.000 per orang.

Faunaland Ancol berlokasi di Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodya Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Jam operasional pukul 09.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian daftar ulasan 4 tempat wisata di Jakarta untuk libur lebaran nanti, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatannya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Jakarta Libur Lebaran 2021 wisata di jakarta
Share