Pilihan Wisata di Bandungan, Sisi Semarang dengan Pemandangan Menawan

Advertisement

Wisata Semarang tidak akan membuat kamu bosan. Jumlahnya beragam dan sering diulas di media traveling Indonesia. Dari yang bangunan antik hingga jalanan perkotaan yang menyenangkan. Semarang memang tak terlupakan. Saat berkunjung ke Kota Lumpia ini, sempatkan untuk menjelajahi berbagai wisata di Bandungan. Nikmatilah sisi Semarang dengan pemandangan yang menawan dan hawa sejuk. Mana saja, ya?

1. Ayana Gedongsongo

Ayana Gedongsongo
Ayana Gedongsongo via Instagram/@ayanagedongsongo

Sudah bukan rahasia, salah satu wisata di kawasan ini adalah Gedungsongo. Namun, ada yang baru dari destinasi yang satu ini. Pastikan untuk mampir ke Ayana Gedungsongo yang ada di  Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang. Disediakan banyak spot untuk berfoto seperti balon udara, tenda gelembung, sofa di tengah kolam, dan lain-lain. Tiket masuk ke wisata yang sudah buka sejak jam 7 pagi ini hanya kisaran Rp20 ribu per orang.

Ayana Gedongsongo Semarang
Ayana Gedongsongo Semarang via Instagram/@maimagallery

2. Umbul Sidomukti Bandungan

Umbul Sidomukti Bandungan Semarang
Umbul Sidomukti Bandungan Semarang via Instagram/@fannyangel.a

Wisata di Bandungan Semarang lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Umbul Sidomukti. Wisata keluarga ini berada di kawasan  Candi, Bandungan, Semarang. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp17 ribu per orang untuk bisa masuk dan berenang di umbul. Keindahan sekitar yang berupa pegunungan indah akan menjadi pemandanganmu selama bermain di sini. Ada wahana lain, seperi flying fox, sepeda angkasa, dan lain-lain. Seru banget, ya.

Umbul Sidomukti Bandungan
Umbul Sidomukti Bandungan via Instagram/@yudoken

3. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia Semarang
Taman Bunga Celosia Semarang via Instagram/@okasepbianto

Suka foto-foto? Maka kamu harus mampir ke Taman Bunga Celosia yang ada di Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang. Hamparan bunga warna-warni di sini dengan latar belakang pegunungan indah akan sangat memanjakan matamu. Tak hanya itu, disediakan bebeberapa miniatur ikon negara-negara terkenal untuk mempercantik fotomu. Tiket masuk ke Taman Bunga Celosia hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp15 ribu per orang, lho. Di depan taman ini baru dibukan taman bermain lain yang hanya bertarif Rp10 ribu untuk sekali masuk.

Taman Bunga Celosia
Taman Bunga Celosia via Instagram/@bungachandrana

4. Taman Bunga Setiya Aji

Taman Bunga Setiya Aji
Taman Bunga Setiya Aji via Instagram/@ratihwulan20

Saat liburan bersama dengan keluarga, bisa mampir ke Taman Bunga Setiya Aji. Wisata di Bandungan Semarang yang satu ini berlokasi di Jalan Kendalisodo, Bandungan, Semarang. Siap-siap dibuat takjub dengan beragam bunga warni-warni yang ditanam penduduk desa. Kamu juga bisa membelinya untuk oleh-oleh. Tiket masuknya pun murah meriah, yaitu kisaran Rp15 ribu per orangnya. Di taman ini juga banyak petani desa yang menjual buah segar dengan harga sangat terjangkau. Bisa borong, nih.

Taman Bunga Setiya Aji Bandungan
Taman Bunga Setiya Aji Bandungan via Instagram/@sitiromdiah

Wah, ternyata ada banyak wisata di Bandungan Semarang yang jadi bahan ulasan di berbagai media traveling Indonesia menarik untuk dikunjungi, nih. Sayang nih kalau tak sampai menyempatkan diri untuk eksplor secara maksimal. Bagaimana, destinasi mana saja yang pernah kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
Bandungan Indonesia Jawa Tengah semarang Wisata
Share