Tempat Wisata Ini Dipercaya Mampu Datangkan Jodoh

Advertisement
Advertisement

Selain keindahan dan juga keunikan yang ada di dalamnya. Yang menjadi daya tarik dari sebuah tempa wisata adalah cerita yang ada di dalamnya. Ada tempat wisata yang dipercaya mampu membuat pasangan jadi putus. Ada juga, tempat wisata yang mampu membuat seseorang enteng jodoh dan segera menikah. Oh ya, kalau kamu merasa belum ada jodoh dan ingin membuktikan kebenaran cerita di atas, coba datangi destinasi wisata di bawah ini.

1. Pemandian Jamala – TN Batimurung, Sulawesi Selatan

Kolam Jamala [via]
Terletak di dalam Taman Nasional Batimurung, Sulawesi Selatan, pemandian yang cukup luas ini dipercaya mampu mendatangkan jodoh. Warga setempat percaya kalau di masa lalu, kawasan ini pernah digunakan sebagai tempat mandi para bidadari sehingga kesaktiannya masih bersisa di sini hingga sekarang.

Kolam Jamala, Batimurung [via]
Siapa saja yang ingin mendapatkan jodoh diwajibkan untuk mandi di pemandian ini. Sekilas air yang ada di sini memang tampak keruh. Tapi tenang, sebenarnya air masih sangat alami dan segar untuk mandi atau sekadar cuci muka saja.

Lokasi: Taman Nasional Batimurung, Bentenge, Mallawa, Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia

2. Pemandian Wendit – Malang,Jawa Timur

Pemandian Wendit [via]
Pemandian Wendit adalah salah satu kolam dan tempat bermain paling lama di kawasan Pakis Malang. Di salah satu kolam pemandian di tempat ini dipercaya mampu mendatangkan jodoh bagi siapa saja yang mandi atau sekadar cuci muka pada malam-malam tertentu. Biasanya pada malam jumat.

Wendit Malang [via]
Terlepas dari benar atau tidaknya mitos yang ada di sana, Wendit tetaplah kawasan yang indah hingga layak dikunjungi saat akhir pekan. Kolamnya yang luas serta indah membuat siapa saja ingin datang ke sini dan mandi sampai puas.

Lokasi: Jl. Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154, Indonesia

3. Taman Sare – Madura, Jawa Timur

Taman Sare [via]
Madura yang terletak di Jawa Timur juga memiliki sebuah pemandian yang mampu membuat siapa saja enteng jodoh atau terlihat lebih muda dan bercahaya. Dahulu kala, kawasan Taman Sare digunakan sebagai tempat mandi para permaisuri dan selir raja dari Kerajaan Madura sehingga lokasi ini memiliki keistimewaan tertentu.

Taman Sare Madura [via]
Setiap hari, kawasan ini selalu dikunjungi oleh banyak orang terutama kaum hawa. Mereka yang datang ingin menikmati keindahan pemandian para permaisuri zaman dahulu atau ingin berharap dapat jodoh dengan mandi atau cuci muka di sana.

Lokasi: Dungkek, Sumenep, Jawa Timur, Indonesia

4. Air Terjun Sekar Langit – Magelang, Jawa Tengah

Air Terjun Sekar Langit [via]
Tempat wisata selanjutnya yang dipercaya mampu mendatangkan jodoh adalah Air Terjun Sekar Langit. Air terjun yang cukup indah dan tinggi ini dipercaya mampu mendatangkan jodoh terutama kaum pria yang mau melakukan beberapa ritual di sana  pada malam tertentu, biasanya Malam jumat Kliwon atau Selasa Kliwon.

Air Terjun Sekar Langit Jawa Tengah [via]
Siapa saja yang datang bisa melakukan ritual dengan membawa sesajen dan juga menyalakan dupa. Setelah persyarakatan dilakukan, pelaku ritual bisa melakukan semadi di dekat air terjun semalaman. Tertarik melakukan hal serupa?

Lokasi: Tlogorejo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah 56196, Indonesia

5. Umbul Jumprit – Temanggung, Jawa Tengah

Umbul Jumprit [via]
Umbul Jumprit adalah sebuah mata air yang jernih dan tidak pernah kering meski musim kemarau. Setiap hari, banyak orang datang ke sini untuk cuci muka dan berharap mendapatkan 3 hal hebat yang terdiri dari hilangnya kesialan, enteng rezeki, dan enteng jodoh.

Umbul Jumprit sekitar Borobudur [via]
Bagi masyarakat Buddha yang ada di sana atau dekat dengan Candi Borobudur, kawasan ini dikenal sangat sakral. Air yang ada kerap digunakan untuk upacara keagamaan seperti upacara Trisuci. Oh ya, kawasan Umbul Jumprit juga memiliki sunrise indah yang bisa dilihat pada pagi buta.

Lokasi: Jl. Ngadirejo, Purbosari, Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56255, Indonesia


Inilah lima destinasi wisata yang dipercaya mampu datangkan jodoh. Dari tempat di atas, mana saja yang pernah atau ingin kamu datangi.

Advertisement
Tags
wisata dapat jodoh wisata unik
Share