Lautan Bunga Warna Biru di Jepang Ini Punya Keindahan yang Begitu Memikat

Wisata di Jepang memiliki keindahan yang mengagumkan. Negara yang terkenal dengan Samurai ini harus masuk dalam daftar tempat liburan impian. Jalanan kotanya yang gemerlap ketika malam, hingga bukit-bukit penuh bunga selalu bisa bikin mata terpana. Hitachi Seaside Park contohnya, pesona seperti apa yang menunggumu di sini? Simak ulasan tentang wisata bunga di Jepang berikut ini.

Taman Publik dengan Ribuan Bunga

Hitachi Seaside Park
Taman bunga warna biru di Jepang via Instagram/@koltunovskaya

Hitachi Seaside Park adalah destinasi wisata terkenal di Jepang yang berupa taman publik. Pengunjung yang datang ke sini bisa melihat berbagai macam bunga yang mekar sepanjang tahun. Luasnya sekitar 360 hektar dan memiliki kontur berbukit-bukit dengan kebun bunga cantik. Di sela-selanya terdapat jalan yang bisa dilewati olah pengunjung untuk menikmati pemandangan.

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@amrazing

Melihat Lautan Bunga Warna Biru

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@all_japan_tours

Di sekitar Bulan April hingga Mei ada bunga nemophila yang mekar. Setidaknya ada lebih dari 4 juta tanaman bunga yang menutupi permukaan bukit. Panoramanya mirip dengan lautan berwarna biru. Taman ini juga disebut dengan baby blue-eyes. Ada gradasi yang begitu serasi antara langit dan taman bunga nemophila ini. Tak heran jika area ini menjadi ikon dan daya tarik unggulan dari Hitachi Seaside Park. Jadi, pastikan kamu datang di waktu yang tepat ya.

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@shiikun11

Bunga Lain yang Dapat Kamu Lihat

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@melty_711

Tentu saja, nemophila bukan satu-satunya jenis bunga yang dapat kamu lihat kecantikannya. Di beberapa bagian lain juga da kebun bunga warna-warni yang mekar di waktu tertentu. Di antaranya adalah lavender, tulip, cosmos, hamagaiku, kochia, zinnia, mawar, hingga poppy. Pengunjung bisa bebas berfoto dan menampilkan gaya terbaik dengan latar belakang keren.

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@vickyvs

Berkunjung Berdasarkan Jadwal Mekar

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@tsumizo

Situs hitachikaihin.jp menampilkan kalender bunga. Kamu bisa mencari tahu kapan bunga-bunga yang ada di Hitachi Seaside Park mekar. Setiap jenis bunga memiliki jadwal mekar tersendiri. Kamu hanya perlu menyesuaikan waktu, jika ingin melihat bunga incaranmu mekar. Sebagai contoh kalau ingin melihat bunga tulip, harus datang di bulan Desember hingga Januari.

Hitachi Seaside Park
Hitachi Seaside Park via Instagram/@kaaanchancha

Tak hanya kebun bunga, wisata yang ada di Ibaraki ini juga menawarkan wahana taman bermain mini yang seru. Cocok banget jika kamu datang bersama dengan keluarga.

Tags
jepang Luar negeri Wisata
Share