Wisata Bukittinggi yang Cocok untuk Ngabuburit Seru Sambil Berburu Foto

Advertisement

Indonesia adalah negara yang memiliki sejuta pesona. Dari keindahan alamnya yang memukau, juga ada peninggalan sejarah yang menarik untuk disimak. Belum lagi berderet wisata buatan yang bikin wisatawan semakin betah. Di bawah ini ada beberapa pilihan wisata Bukittinggi yang cocok untuk ngabuburit sambil hunting foto. Di mana saja ya?

1. Benteng Fort de Kock

Benteng Fort de Kock
Benteng Fort de Kock via Instagram/@innoy70

Menunggu bedug Maghrib dengan berwisata sejarah ke Benteng Fort De Kock boleh juga, lho. Benteng ini sudah berdiri sejak kisaran tahun 1825. Di sekitar benteng ini terdapat banyak meriam karena dulunya bangunan ini digunakan oleh Tentara Belanda sebagai kubu pertahanan dari serangan rakyat Indonesia.

2. Janjang Saribu Bukittinggi

Janjang Saribu Bukittinggi
Janjang Saribu Bukittinggi via Instagram/@gaconblues

Wisata Bukittinggi lainnya yang bisa dikunjungi adalah Janjang Saribu. Artinya dalam bahasa Indonenesia adalah ‘seribu tangga’. Tangga ini berada di kawasan Ngarai Sianok yang terkenal itu. Janjang Saribu ini juga sering disebut Great Wall-nya Bukittinggi karena bentuknya yang menyerupai Tembok China.

3. Rumah Pohon Inyiak

Rumah Pohon Inyiak
Rumah Pohon Inyiak via Instagram/@welly_ferdian

Terbaru dan sedang hits adalah Rumah Pohon Inyiak. Wisata baru ini berada di Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi. Di sini kamu bisa bersantai menikmati keindahan Ngarai Sianok. Bisa sambil duduk manis atau berkemah. Ada banyak foto kerennya yang beredar di sosial media, bikin ingin membuktikan sendiri kecantikannya ya.

4. Green House Lezata

Green House Lezata
Green House Lezata via Instagram/@azannahramamulya

Mau lihat yang segar-segar? Datang saja ke Green House Lezatta. Ini merupakan agrowisata yang menyuguhkan aneka bunga warna-warni yang langsung bikin mata segar. Tak hanya itu, tempat wisata satu ini juga menyediakan beragam spot foto keren seperti aneka rumah-rumah barbie dengan warna yang ceria. Gemes banget!

5. Jembatan Limpapeh

Jembatan Limpapeh
Jembatan Limpapeh via Instagram/@irawp

Spot foto yang nggak kalah keren dari lainnya adalah Jembatan Limpapeh. Ini merupakan salah satu wisata Bukittingi yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani. Jembatan ini memiliki rumah Gadang mini di tengahnya dan menghubungkan antara Taman Margasatwa dengan Budaya Kinantan, juga Benteng Fort de Kock.

6. Lembah Ngarai Sianok

Lembah Ngarai Sianok
Lembah Ngarai Sianok via Instagram/@zee_photograph

Wisata Bukittingi yang harus kamu saksikan sendiri keindahannya adalah Ngarai Sionak. Lembah ini berada di perbatasan Bukittingi, kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tebing-tebing tinggi berwarna hijau ini termasuk salah satu wisata provinsi yang sangat diandalkan. Pemandangan yang bikin malas pulang, ya?

7. Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta

Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta
Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta via Instagram/@kelvin.ig

Wisata sejarah lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Bung Hatta. Ini merupakan rumah di mana Bung Hatta lahir, yaitu tanggal 12 Agustus 1902. Meski hanya tinggal sebentar sebelum pindah ke tempat tingga baru yang berada di depan rumah ini, namun sudah banyak kenangan yang tersimpan.

Wah, ternyata banyak juga ya wisata Bukittinggi yang oke untuk ngabuburit sambil berburu foto. Bagaimana, mana saja yang pernah kamu kunjungi nih?

Advertisement
Tags
Bukittinggi Indonesia Ngabuburit Sumatera Barat Wisata
Share