Wisata Malam di Bukit Dengan Pemandangan Kota yang Indah

Wisata setelah matahari terbenam? Banyak orang berasumsi negatif mengenai wisata malam yang ada di Indonesia. Sebagian berpikir destinasinya adalah mengunjungi klub-klub malam. Padahal, banyak loh tempat yang tak kalah cantik dengan wisata yang dibuka siang hari. Misalkan beberapa bukit yang sebagian berada di kota besar di Indonesia. Bukan hanya menikmati suara dering jangkrik, tapi panorama gemerlap lampu kota juga bisa ditemui di sana. Lebih jelasnya, yuk simak rangkuman berikut ini!

1. Bukit Moko, Bandung

Bukit Moko, Bandung
Bukit Moko, Bandung [image source]

Objek wisata bandung memang tidak memiliki pantai eksotis. Pun demikian, masih punya destinasi lain yang tidak kalah menyedot perhatian. Salah satunya adalah kawasan perbukitan yang menawan di saat siang dan makin menarik di malam hari, namanya Bukit Moko atau juga dikenal dengan nama Puncak Bintang . Di kawasan ini, Bukit Bintang menjadi salah satu tempat paling menarik bagi pengunjung terutama saat malam.

Bukit Moko
Bukit Moko [image source]

Berlokasi di Dago utara, pemandangan kota Bandung benar-benar membius mata para wisatawan yang datang ke sini. Selain menyajikan pemandangan lampu perkotaan yang indah dan romantis, ternyata Bukit Moko juga banyak menyediakan spot cantik yang digunakan untuk berfoto. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar 2000 hingga 5000 per orangnya. Murah kan? Nah, bukit bintang ini cocok banget buat kamu yang berniat nyatakan cinta.

Lokasi : Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

2. Bukit Bintang Jogjakarta

Bukit Bintang
Bukit Bintang [image source]

Pernah nonton film Kata Hati? Ya, film tersebut menjadi salah satu karya anak bangsa yang turut mengenalkan tempat wisata Jogja. Selain Jalan Malioboro, ternyata ada satu lagi tempat romantis yang pernah jadi spot syuting. Ialah Bukit Bintang yang kini menjadi wisata hits di Jogjakarta.

Bukit Bintang, Jogja
Bukit Bintang, Jogja [image source]

Seperti Puncak Bintang di Bandung, Bukit ini uga menyediakan pemandangan kota Jogja yang eksotis, apalagi ketika malam tiba. Hawa dingin serta jagung bakar menjadi teman paling asyik menikmati gemerlap kota Jogja dari atas bukit. Benar-benar sempurna dan menjadi tempat romantis untuk kalangan pasangan muda yang tengah jatuh cinta.

Lokasi : Kawasan Perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Jogjakarta.

3. Paralayang, Batu-Malang

Gunung Banyak
Gunung Banyak [image source]

Bagi kamu yang terbiasa berkunjung ke Malang dan sekitarnya, pasti bakalan bingung dengan pesona alam yang tidak ada duanya. Pantai dengan pasir putih yang eksotis ada, air terjun dengan berbagai bentuk juga banyak. Wisata Malang memang mengagumkan. Seperti Jogjakarta dan Bandung, Malang juga memiliki bukit cantik yang bisa digunakan sebagai tempat santai menikmati keindahan kota dari atas bukit.

Gunung Banyak Batu
Gunung Banyak Batu [image source]

Ialah Paralayang yang letaknya tepat di Pegunungan Banyak, Kota Batu. Tempat cantik yang berjarak 15 km dari pusat kota Malang ini biasa digunakan sebagai tujuan wisata anak muda saat malam. Selain keindahan bintang, para pengunjung juga dapat menikmati panorama kota Batu yang terlihat lebih dekat. Paralayang ternyata juga menjadi spot menarik untuk berburu foto OOTD dengan latar serba hitam.

Lokasi : Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

4. Bukit Nobita

Bukit Nobita
Bukit Nobita [image source]

Nah, pernah dengar namanya kan? Bukan di Jepang ya atau juga muncul di kartun. Bukit Nobita ternyata ada di Padang. Sejak tahun 2015 lalu, mulai populer lantaran memiliki panorama yang unik. Bahkan siapa pun yang sudah naik ke puncak, bakalan betah berlama-lama meski hawanya sangat dingin.

Bukit Nobita Padang
Bukit Nobita Padang [image source]

Bagaimana tidak betah, Bukit yang menjadi objek wisata malam ini menyajikan pemandangan gemerlap lampu kota Padang. Sayangnya, tidak ada kendaraan yang bisa lewat sampai puncaknya. Para pengunjung harus melewati jalan terjal dan sempit yang cukup menanjak dengan mengandalkan kaki.

Lokasi : Pagambiran Ampalu Nan XX, Lubuk Begalung, Pagambiran Ampalu Nan XX, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat 

5. Puncak Rembangan, Jember

Rembangan
Rembangan [image source]

Berada di wilayah timur pulau Jawa, Jember memang memiliki cukup banyak pantai dengan nuansa yang eksotis. Sebut saja Papuma yang beberapa tahun ini makin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ternyata Jember bukan hanya memiliki pantai saja loh. Ada pula pemandangan super keren yang dapat di datangi ketika malam.

Rembangan, Jember
Rembangan, Jember [image source]

Ialah Puncak Rembangan, salah satu destinasi wisata Jember yang menawarkan gemerlap lampu kota dari atas ketinggian.  Terletak di desa Kemuning Long, Arjasa, Jember. Cukup dengan menempuh waktu 20 menit dari pusat kota, kamu bakal mendapatkan kepuasan tersendiri saat melihat Jember dari puncak.

Lokasi : Kemuning Lor, Arjasa, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Sudah tahu kan mana saja wisata malam yang menyajikan gemerlap kota besar di Indonesia. Nah, bagaimana dengan kotamu? Adakah bukit-bukit cantik seperti di atas?

Tags
Bukit di Indonesia puncak kota Tempat wisata bukit Wisata bukit
Share