Dari Waterpark Hingga Museum, Ini 4 Wisata Buatan di Pekanbaru

Belum lengkap rasanya menjelajahi Pulau Sumatera tanpa mampir ke Pekanbaru. Ibukota sekaligus kota terbesar di Riau ini memang terkenal dengan cadangan minyak dan perkebunan kelapa sawitnya. Namun siapa sangka kalau ada banyak wisata buatan di Pekanbaru yang asyik untuk dikunjungi. Mau tahu dimana saja lokasinya? Baca terus sampai habis ya.

Bermain-main di Riau Fantasi 

wisata buatan di pekanbaru
Riau Fantasi via instagram.
labersa_riaufantasi

Menjadi taman rekreasi terbesar di Sumatera, Riau Fantasi berdiri di lahan seluas 6,5 hektar. Hal yang menjadikan Riau Fantasi tempat wisata Pekanbaru yang unik karena wahana basah dan wahana kering dipisahkan.

Di wahana basah terdapat beberapa jenis kolam. Sedangkan di wahana kering ada bermacam-macam wahana yang menguji adrenalin seperti kora-kora, wave blaster, dan lain lain.

Menengok Rekam Jejak Budaya Melayu di Istana Siak Sri Indrapura

wisata buatan di pekanbaru
Istana Siak Sri Indrapura via instagram/ aarifbudi

Pekanbaru merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak memiliki rekam jejak budaya Melayu. Salah satunya dapat dilihat di Istana Siak Sri Indrapura. Istana Siak merupakan peninggalan Kesultanan Siak yang konon merupakan salah satu kesultanan kuat di Semenanjung Malaya.

Bukan hanya gaya arsitekturnya yang indah, di bagian dalam pengunjung masih bisa mengagumi benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Siak. Salah satunya adalah alat musik tradisional bernama komet yang hanya ada dua saja di dunia lho.

Liburan Sambil Belajar di Perpustakaan Soeman H.S

Perpustakaan Soeman H.S via instagram/ dylycious_pics 

Menikmati liburan dengan wisata edukasi bisa Teman Traveler lakukan di Perpustakaan Soeman H. S.  Tidak perlu menjadi anggota untuk membaca buku di perpustakaan ini. Jadi teman traveler bisa membaca sepuasnya.

Tempat ini juga bagus untuk anak-anak karena disediakan Children Library dan Kids Corner yang bikin anak-anak betah.  Dengan ruang baca yang nyaman, plus fasilitas internet gratis siapapun pasti betah menghabiskan waktu santai di tempat ini.

Museum Sang Nila Utama yang menyimpan banyak sejarah di Pekanbaru

Museum Sang Nila Utama via instagram/
museum_sangnila_utama

Museum Sang Nila Utama ini mempunyai keunikan dibanding tempat bersejarah lainnya. Di dalam destinasi ini kita bisa belajar tentang sejarah-sejarah dan juga budaya yang pernah ada di Pekanbaru. Seperti baju tradisional Riau, miniatur rumah adat, hingga batu raksasa yang disebut Batu Siput. Selain itu masih banyak lagi koleksi bersejarah yang bisa disaksikan di museum ini.

Kalau dalam waktu dekat teman traveler ada rencana bepergian ke kota ini, jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata buatan di Pekanbaru yang ada di atas. Jangan lupa juga untuk bagikan cerita kalian di https://travelingyuk.com/kontributor/ ya. 

Tags
Indonesia Pekanbaru Riau Wisata wisata buatan di pekanbaru
Share