Pilihan Wisata Bogor Murah, Refreshing Kala Kantong Kering

Advertisement

Liburan atau jalan-jalan pastinya mengasyikkan, namun bagaimana jadinya jika kantong sedang cekak? Tenang, Teman Traveler masih bisa bersenang-senang di Kota Hujan. Ada banyak tempat wisata Bogor murah yang bisa jadi alternatif pelesiran kala dana sedang menipis.

Meski hemat biaya, Teman Traveler tak perlu khawatir. Deretan destinasi berikut menawarkan pengalaman dan keseruan yang tak kalah dengan lokasi lainnya. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan beberapa wisata Bogor murah yang bisa kalian kunjungi.

1. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari via Shutterstock

Pengunjung Taman Wisata Mekarsari diperbolehkan memetik buah langsung dari pohonnya. Kawasan seluas 264 hektar ini memang memiliki koleksi tumbuhan lumayan lengkap. Total terdapat lebih dari 100.000 pohon dan tak kurang dari 1.470 jenis tanaman buah.

Tak hanya petik buah, salah satu tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau ini juga menawarkan beragam wahana mengasyikkan. Pelancong bisa bercanda ria sembari naik perahu angsa, naik kereta mini, maupun mencoba serunya floating donut. Tertarik? Tiket masuknya dibandrol 25 ribu rupiah saja.

2. Tirta Sanita Ciseeng

Tirta Sanita Ciseeng
Tirta Sanita Ciseeng via Instagram.com/morgan_nou

Tirta Sanita Ciseeng merupakan salah satu sumber air panas alami populer di Bogor. Menurut penelitian air di sini memiliki kandungan belerang lumayan tinggi. Tak hanya merilekskan tubuh, berendam di Tirta Sanita Ciseeng juga memberi manfaat positif untuk kesehatan.

Salah satu tempat wisata di Bogor 2018 ini juga menyediakan beberapa wahana permainan. Pengunjung bisa duduk santai sembari melihat buah hati mereka bermain-main. Tiket masuk Tirta Sanita Ciseen tidak terlalu menguras kantong, 10 ribu rupiah per orang.

3. Ciparay

Pondok Wisata Ciparay
Pondok Wisata Ciparay via Instagram.com/endarpermadi

Bogor memiliki lumayan banyak mata air panas alami. Selain Ciseeng, masih ada Ciparay. Destinasi satu ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Panorama alam di sekitarnya begitu memanjakan mata.

Teman Traveler hanya perlu membayar tiket sebesar 4 ribu rupiah untuk masuk kawasan Ciparay. Usai puas berendam di air panas, kalian bisa mengisi perut di warung-warung makanan yang ada di sekitar lokasi wisata. Harganya sangat bersahabat dan dijamin tak bakal menguras kantong.

4. Happy Land

Salah satu sudut Happy Land
Salah satu sudut Happy Land via Instagram.com/yashintarachmaaa

Wisata keluarga tidak harus mahal. Tanpa bikin kantong bolong, Teman Traveler masih bisa membuat seluruh anggota keluarga bersenang-senang. Salah satu caranya, ajak mereka jalan-jalan ke Happy Land.

Destinasi di kawasan Cibalung tersebut hanya mematok tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah per orang. Dengan harga segitu, Teman Traveler sudah bisa menikmati beragam wahana edukasi seperti perah susu, tanam padi, bajak sawah, dan masih banyak lagi. Happy Land membentang seluas enam hektar, pengunjung dipastikan bisa bergerak dengan leluasa.

5. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor
Museum Zoologi Bogor via Instagram.com/ochameows

Penasaran melihat fosil atau kerangka hewan yang sudah diawetkan? Teman Traveler bisa menyaksikannya di Museum Zoologi Bogor. Lokasinya ada di dalam kompleks Kebun Raya Bogor sehingga kalian tak perlu membayar tiket tambahan. Cukup keluarkan uang 25 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa masuk ke dua tempat wisata sekaligus.

Museum Zoologi Bogor memiliki ribuan koleksi fosil dan kerangka hewan. Mengajak kemenakan, buah hati, maupun adik ke sini bakal jadi sarana edukasi dan bermain yang bagus.

Itulah sejumlah pilihan wisata di Bogor murah yang bisa Travelingyuk rekomendasikan. Teman Traveler kini tak perlu lagi bingung mencari alternatif tempat liburan, meski kantong sedang dalam kondisi kering.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Wisata Wisata Bogor
Share