Ini Dia Daftar Wisata Bogor di Cileungsi, Yuk Jelajah Kecantikan Kota Hujan

Bogor dikenal sebagai kota dengan suasana sejuk. Memiliki beragam destinasi wisata, mulai dari alam yang sangat menawan, hingga kuliner menggoyang lidah. Salah satu wilayahnya adalah kecamatan Cileungsi. Walau dikenal sebagai daerah industri, Cileungsi pun menawarkan beragam wisata yang siap disinggahi oleh Teman Traveler. Di mana saja ya? Simak ulasan mengenai wisata Bogor di Cileungsi berikut.

Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal via Instagram @officialtuahta_id
Gunung Kapur Klapanunggal via Instagram @officialtuahta_id

Wisata Bogor di Cileungsi satu ini dulunya merupakan tempat penambangan batu kapur untuk bahan baku pembuatan semen. Walau aktivitas tambang sudah usai, masih terdapat gunungan pasir. Gunung Kapur Klapanunggal, berlokasi di Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor, dapat ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari Kota Jakarta. Bekas tambang juga menimbulkan cekungan serupa gua dan air terjun mini.

Pemandangan di area gunung kapur Klapanunggal pun terbilang enak dipandang. Tidak heran pelancong memanfaatkan tempat ini untuk berfoto-foto juga, bahkan digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding.

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari Cileungsi via Instagram @gocileungsi
Taman Buah Mekarsari Cileungsi via Instagram @gocileungsi

Taman Buah Mekarsari Cileungsi adalah pusat pelestarian buah-buah tropik di Indonesia. Selain wisata, tempat ini juga sekaligus menjadi pusat penelitian, pengembangbiakkan, dan untuk memperbanyak bibit unggul lalu disebar kepada petani maupun masyarakat umum. Tidak hanya itu, wisata Bogor di Cileungsi ini juga merupakan destinasi populer di kalangan keluarga.

Merupakan tempat ramah anak karena tersedia fasilitas yang akan disukai oleh mereka. Di antaranya adalah family garden, baby zoo, kids fun valley, rekreasi danau, outbond area dan banyak lainnya. Teman Traveler cukup menyiapkan budget sekitar Rp50 ribu untuk memasuki Taman Buah Mekarsari dan menikmati segala fasilitasnya.

Hobbit Hill Eco Village & Resto

Hobbit Hill Eco Village & Resto via Instagram @rakhairiyah
Hobbit Hill Eco Village & Resto via Instagram @rakhairiyah

Hobbit Hill Eco Village&Resto Cileungsi berada di Jalan Harvest City Boulevard nomor 88, Mekarsari, Cileungsi. Merupakan destinasi wisata yang dikemas layaknya sebuah desa. Terdapat danau buatan yang bisa diselusuri dengan perahu karet. Tersedia juga beragam fasilitas seru seperti wall climbing, lorong ban, flying fox, camping ground, dan banyak lainnya.

Kawasan ini pun mempunyai bangunan seperti rumah hobbit dengan atap ijuk dan gazebo yang sering dijadikan spot foto para pengunjung. Tersedia juga restoran bagi Teman Traveler yang hendak menangkis rasa lapar. Cukup sediakan budget sekitar Rp20 ribu untuk memasuki Hobbit Hill Eco&Village.

Curug Parigi – Sungai Cileungsi

Curug Parigi via Instagram @wendy_ryfanki
Curug Parigi via Instagram @wendy_ryfanki

Curug Parigi terletak di perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi, berjarak kurang lebih 20 menit dari pusat Cileungsi. Wisata Bogor di Cileungsi ini dapat dijadikan salah satu pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Lebih menyenangkan datang ke sini ketika matahari terbit atau saat terbenam.

Itulah beberapa deretan wisata Bogor di Cileungsi yang bisa Teman Traveler jadikan pilihan untuk eksplorasi. Adakah Teman Traveler yang pernah singgah di destinasi tersebut? Boleh bagi pengalamannya di kolom komentar?

Tags
Bogor Cileungsi Indonesia Jawa Barat Wisata
Share