Gemar Jelajah Alam? Simak Deretan Wisata Bogor dan Sekitarnya Berikut Ini

Advertisement

Menikmati eksotisnya alam bebas adalah salah satu cara efektif melepas penat di akhir pekan. Teman Traveler bisa melakukannya di Bogor. Ada banyak sekali deretan wisata Bogor dan sekitarnya yang menawarkan pesona cantik rimbunan pohon pinus atau mata air jernih.

Dengan seabreg keelokan tersebut, bukan hal yang mengejutkan jika Kota Hujan kerap dipadati pelancong di akhir pekan. Berikut ini Travelingyuk sajikan daftar wisata Bogor dan sekitarnya yang pantang Teman Traveler lewatkan.

1. Kebun Raya Bogor

Ecodome di Kebun Raya Bogor
Ecodome di Kebun Raya Bogor via Shutterstock

Ada sejumlah tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau dan Kebun Raya adalah salah satunya. Disebut-sebut sebagai kebun botani tertua di Asia, kawasan hijau ini memiliki tak kurang dari 15.000 koleksi tanaman. Tak cuma ruang pamer, Kebun Raya Bogor juga sekaligus berfungsi sebagai balai penelitian.

Pengunjung kerap memadati Kebun Raya di akhir pekan untuk sekedar jalan-jalan santai. Para penggemar fotografi juga banyak terlihat di sini, karena panorama sekitarnya bisa menghasilkan gambar indah. Sempatkan diri mengunjungi jembatan gantung dengan bentuk unik di sini.

2. Taman Safari

Taman Safari
Taman Safari via Shutterstock

Taman Safari menawarkan kesempatan pada pengunjung untuk melihat tingkah polah beragam satwa dari jarak dekat. Sembari menumpang mobil, penumpang diperkenankan membuka jendela dan berinteraksi langsung dengan hewan – meski hanya di zona khusus. Total kawasan wisata Bogor 2018 ini memiliki koleksi tak kurang dari 2.500 spesies hewan.

Teman Traveler juga bisa mengabadikan momen unik, berfoto dengan hewan. Kalian tinggal meluncur ke kawasan baby zoo dan siapkan pose terbaik. Beragam wahana dan atraksi seru juga sudah disiapkan oleh pengelola Taman Safari.

3. Situ Gede

Pemandangan Situ Gede
Pemandangan Situ Gede via Shutterstock

Situ dalam bahasa setempat berarti danau atau mata air. Di Situ Gede, Teman Traveler akan menemukan sumber air jernih yang sangat memanjakan mata. Kebanyakan wisatawan datang ke sini untuk sekedar menikmati keindahannya atau menyalurkan hobi memancing.

Situ Gede terletak tak jauh dari kawasan Hutan Dramaga, area milik Departemen Kehutanan. Daerah ini sering digunakan kru TV/film untuk mengambil gambar. Jadi, jangan heran jika Teman Traveler melihat aktivitas syuting di salah satu tempat hunting yang keren di Bogor ini.

4. Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar via Shutterstock

Beberapa wisata Bogor terbaru menawarkan fasilitas lengkap, cocok untuk wisata keluarga. Namun jika Teman Traveler ingin mencari nuansa alam kental, datanglah ke Gunung Pancar. Di sini kalian bisa bersenang-senang bersama keluarga dengan menjajal beragam aktivitas seperti berkuda, hiking, berkemah, dan lainnya.

Asyiknya lagi, Gunung Pancar juga memiliki mata air panas alami. Seusai lelah bermain, Teman Traveler bisa berendam dan merilekskan badan. Sungguh cara sempurna untuk menghabiskan akhir pekan bukan?

5. Air Terjun Bidadari

Curug Bidadari
Curug Bidadari via Shutterstock

Terlepas dari namanya, Teman Traveler takkan menemukan bidadari sungguhan di tempat ini. Tapi jangan buru-buru kecewa, sebab air terjun dengan ketinggian 75 meter ini menawarkan pesona masif yang sulit ditolak. Apalagi di sekitarnya terdapat kawasan hutan lindung indah. Pengelola Air Terjun Bidadari juga memanfaatkan derasnya aliran air untuk membuat beragam wahana menarik. Teman Traveler bisa menjajal asyiknya bermain di kolam arus, lazy pool, maupun wave pool.

Itulah beberapa wisata Bogor dan sekitarnya yang bisa Teman Traveler jajal. Tunggu apa lagi? Segera susun rencana dan saksikan sendiri pesona keindahan alam Kota Hujan yang mempesona.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Puncak Travelingyuk Wisata Bogor
Share