Bukan Kebun Binatang, di Sini Juga Ada Hewan Lucu dan Cantik Lho

Advertisement
Advertisement

Saat ini pilihan tempat wisata semakin beragam. Dari gardu pandang hingga tempat yang wisata dimana kamu bisa bertemu hewan yang eksotis. Jadi saat ini kamu bisa memiliki pilihan lain ketika ingin bercengkerama dengan hewan tapi kebun binatang sedang padat-padatnya. Seperti beberapa tempat di bawah ini yang menawarkan pemandangan sekaligus keakraban bersama hewan-hewan yang cantik.

Branchsto Bintaro

Kuda Poni di Branchsto [image source]
Kuda Poni di Branchsto [image source]

Biasanya kamu harus pergi ke Lembang ketika ingin berwisata sekaligus menunggang kuda, saat ini kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya tidak perlu lagi menempuh jarak yang terlalu jauh. Karena saat ini kamu bisa menikmati wisata seperti ini di Bintaro, Tangerang Selatan. Di sini kamu bisa bertemu dengan kuda poni  hingga kuda Jerman. Tapi kamu enggak cuma bisa menunggang kuda, karena di tempat ini juga menawarkan berbagai macam permainan bahkan juga restoran.

Pengunjung juga bisa melihaat kandang [image source]
Pengunjung juga bisa melihat kandang [image source]

Alamat : Jalan H. Rasam No.10, Parigi Baru, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten

Ranca Upas

Kamu bisa sedekat ini dengan rusa di Ranca Upas [image source]
Kamu bisa sedekat ini dengan rusa di Ranca Upas [image source]

Wilayah Ranca Upas ini memiliki udara sejuk yang sangat khas dengan atmosfer pegunungan. Serta, didominasi dengan lingkungan hutan yang masih asri. Tempat yang berada di area perbukitan ini merupakan bumi perkemahan yang telah dibuka sejak tahun 1980. Keseruan yang bisa kamu lakukan bukan hanya berkemah lho, kamu juga dapat bercengkrama langsung dan memberi makan rusa yang memang hidup bebas dan dijaga ekosistemnya.

Nggak cuma bisa berkemah, banyak hal seru disin [image source]
Tak hanya bisa berkemah, banyak hal seru di Ranca Upas [image source]

Alamat : Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Penangkaran Rusa Cariu

Serasa kandang milik sendiri [image source]
Serasa kandang milik sendiri [image source]

Penangkaran Rusa Cariu berada di daerah Bogor dan telah dibuka sejak tahun 2016 lalu. Masih tergolong baru. Harga tiket masuk yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar lima ribu rupiah saja. Tapi kalau kamu ingin lebih sedikit seru kamu bisa membeli makanan untuk rusa dengan harga sepuluh ribu rupiah dengan satu ember penuh berisi ubi-ubian. Rusa-rusa ini dilepas di sebuah padang savanna yang dikelilingi hutan, maka itu jangan heran kalau di tempat ini kamu akan bertemu dengan cuaca yang masih sejuk.

Rusa Jantan dengan tanduknya yang eksotis di Penangkaran Cariu [image source]
Rusa Jantan dengan tanduknya yang eksotis di Penangkaran Cariu [image source]

Alamat : Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 07.00 – 17.00

The Ranch Lembang

Nggak cuma naik kuda, kamu juga akan jadi Cowboy [image source]
Nggak cuma naik kuda, kamu juga akan jadi Cowboy [image source]

Lagi-lagi Lembang menjadi destinasi wisata yang layak untuk didatangi oleh kamu-kamu yang berada di Jakarta dan Jawa Barat. Seperti tempat wisata yang satu ini, The Ranch. The Ranch Lembang adalah sebuah tempat wisata yang berada di jajaran perbukitan dengan menawarkan sensasi menunggang kuda. Makin seru ada kostum ala cowboy agar fotomu makin keren. Selain berkuda, masih terdapat juga wisata lain seperti memanah dan fun boat yang bisa kamu nikmati di tempat ini. Selain ada di Bandung, kini juga ada The Ranch Bogor.

Kuda yang ada di DE Ranch Lembang [image source]
Kuda cantik yang ada di De Ranch Lembang [image source]

Sudah pernah datang ke tempat ini? Menarik kan beberapa tempat wisata yang mengajakmu berinteraksi dengan hewan. Kapan lagi bisa bercengkerama dengan hewan dengan jarak sedekat itu. Long weekend di depan mata, ada yang mau ke sini?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Kebun binatang Lembang wisata berkuda
Share