Wisata BBS Dharmasraya, Destinasi Instagenic di Sumatera Barat

Dharmasraya merupakan kabupaten di Sumatera Barat yang dianugerahi kekayaan wisata, mulai dari alam, budaya, sampai destinasi instagenic. Salah satu tempat wisata di Dharmasraya yang tergolong baru adalah BBS alias Bukit Burung Surga yang penuh spot warna-warni. Cocok buat Teman Traveler yang suka mempercantik feed instagram. Seperti apa rupanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Objek Wisata Keluarga

Wisata BBS Dharmasraya
Wisata BBS Dharmasraya via Instagram/wisatabbs

Bukit Burung Surga memang lebih dikenal dengan sebutan BBS. Ketika baru dibuka beberapa waktu lalu, wisata selfie ini langsung menarik perhatian masyarakat khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

BBS dibangun pada pertengahan Bulan Maret 2019 lalu, tempat ini berdiri di atas lahan seluas 4 hektar dan kala itu baru 1,5 hektar yang sudah terbangun. Di dalamnya terdapat sejumlah atraksi menarik di mana pengunjung bisa berfoto sekaligus bermain bersama keluarga.

Sentuhan Warna Ceria yang Instagenic

Rumah burung instagenic
Rumah burung instagenic via Instagram/jeelaanggriantii

Bukit Burung Surga memiliki lahan yang cukup luas, menawarkan beragam spot foto menarik. Mulai dari rumah burung berwarna-warni, taman dengan rerumputan hijau yang tertata, terowongan dari bambu, kincir angin, dan banyak lainnya yang bisa dieksplor.

BBS cocok bagi Teman Traveler yang suka posting foto di media sosial. Tips berkunjung ke tempat ini adalah datang pada pagi atau siang hari, karena cahaya matahari dan warna langit yang biru bakal percantik hasil fotomu.

Fasilitas dan Spot Menarik

Punya spot foto menarik
Punya spot foto menarik via Instagram/monaliza7962

Pengunjung dapat menemukan sejumlah spot menarik di Bukit Burung Surga. Cobalah mampir ke rumah kelinci dan burung merpati, serta hunian kecil yang ditujukan bagi pengunjung sebagai spot selfie lainnya.

Tujuan dibangunnya Wisata Bukit Burung Surga ini ialah untuk memberikan tempat rekreasi dan hiburan bagi keluarga dan masyarakat sekitar. BBS juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti musala, lahan parkir kendaraan, pos keamanan, dan beberapa stand yang menjajakan makanan. Sehingga nggak perlu takut kelaparan atau ketinggalan ibadah.

Lokasi Strategis

Berlokasi di kawasan strategis
Berlokasi di kawasan strategis via Instagram/nigiitaaa

Tak sulit untuk menemukan lokasi wisata BBS karena berada di kawasan strategis. Tepatnya di pinggir Jalan Lintas Sumatera Km.6, Nagari Sungai Kambut. Lokasi tersebut dipilih karena mudah diakses oleh masyarakat. Tiket masuk ke wisata Sumatera Barat ini adalah Rp10 ribuan untuk orang dewasa dan Rp5 ribuan bagi anak-anak.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai macam daerah seperti Muara Bungo Jambi hingga Pulau Jawa. Rencananya pembangunan masih akan dilanjutkan dengan membuat replika kapal di lahan yang masih kosong serta atraksi keren lainnya.

Jadi makin tertarik untuk ajak keluarga liburan di Wisata BBS Dharmasraya? Kalau begitu, segera agendakan ya!

Tags
Dharmasraya Indonesia Sumatera Barat Wisata Wisata BBS Dharmasraya
Share