Tulungagung Punya Banyak Destinasi Wisata Baru Untukmu

Advertisement

Pantai Popoh merupakan salah satu objek wisata  Tulungagung yang keren. Namun, bukan hanya itu yang dimiliki oleh kota Marmer. Ternyata, selama ini ada berbagai destinasi baru yang dikembangkan dan sekarang menjadi andalan Tulungagung untuk menggaet para turis. Seperti di bawah ini!

1. Terletak di kawasan Gunung Pakis, terdapat sebuah bukit apik. Ialah Bukit Jomblo yang kini makin menarik dengan spot foto perahu layar.

Bukit Jomblo [image source]

2. Tidak mau kalah dengan Jogja yang punya Imogiri, Tulungagung juga memiliki hutan pinus instagram-able. Namany Nyawangan Park, memiliki bukit dengan gardu pandang paling terkenal di kota ini.

Nyawangan Park [image source]

3. Batu Gedong juga termasuk wahana air baru di Tulungagung. Selain adem, pemandangan alam di sekitar sungai ini mampu membius letih para wisatawan.

Watu Gedong [image source]

4. Tulungagung juga punya telaga yang mirip dengan dermaga di daerah Winong. Dikenal dengan nama Telaga Ngambal, wahana ini selalu ramai oleh wisatawan terutama saat sore hari.

Telaga Ngambal [image source]

5. Kedung Tumpang memang sudah lama dikenal. Namun ada destinasi lain yang juga memiliki pesona tak ada duanya di Desa Pucung Kidul itu. Disebut Kedung Simin yang menyajikan sunset cantik di Tulungagung.

Kedung Simin [image source]

6. Kangen suasana alam yang hijau? Coba saja datang ke Kedung Tritis di Desa Sukorejowetan. Seperti di Kedung Simin, destinasi wisata ini juga termasuk anyar, sehingga masih sepi.

Kedung Tritis [image source]

7. Ranu Gumbolo juga populer banget sejak tahun 2016 lalu. Danau cantik ini memiliki berbagai spot menarik seperti gardu pandang hingga rumah pohon.

Ranu Gumbolo
Ranu Gumbolo [image source]

8. Alam Kandung, salah satu air terjun dengan air jernih. Wisata ini juga menjadi tujuan wisatawan untuk snorkeling.

Alam Kandung [image source]

9. Berniat untuk berenang sambil menikmati pemandangan cantik di tengah hutan? Cukup datangi Coban Kromo yang memiliki perairan jernih dan biru.

Coban Kromo [image source]

10. Air Terjun Jurang Senggani juga menjadi wahana menarik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Air Terjun Jurang Sengani
Air Terjun Jurang Sengani [image source]
Meski tak sepopuler Pantai Popoh, tetap saja destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan yang cantik. Nah, agar terkenal seperti wisata pantainya, yuk kita eksplore Tulungagung lebih dalam.

Advertisement
Tags
Explore Tulungagung Wisata Tulungagung
Share