Keindahan Wisata Bahari Sulawesi Selatan, Birunya Bikin Mata Adem

Advertisement

Lokasinya yang langsung berbatasan dengan Laut Flores di bagian selatan, membuat tempat wisata di Makassar yang bernuansa bahari jadi sangat memukau. Di Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, kamu sudah dapat menikmati keindahan Pantai Losari. Hal serupa juga dapat kamu temukan di destinasi wisata bahari Sulawesi Selatan, seperti yang ada pada poin di bawah ini.

1. Pulau Khayangan

Wisatawan yang baru mendarat di Pulau Khayangan via instagram
Wisatawan yang baru mendarat di Pulau Khayangan via instagram/@agilpanda

Secara administratif, Pulau Khayangan masih termasuk dalam wilayah Makassar. Karena itu pulau ini dapat kamu akses selama 20 menit perjalanan jalur laut dari ibukota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut. Keindahan bahari yang ada ppada pulau ini juga didukung dengan fasilitas yang lengkap. Kolam renang, dermaga, kafe, penginapan, serta peralatan menyelam adalah beberapa fasilitas yang dapat kamu temukan di sini.

2. Pulau Lae-Lae

Pesisir Pulau Lae-Lae via instagram
Pesisir Pulau Lae-Lae via instagram/@pulaulaelaemakassar

Pulau Lae-lae merupakan pulau kecil yang berjarak 1.5 km dari Makassar dan dapat dilihat jelas dari Pantai Losari. Perairannya yang jernih membuat keindahan terumbu karang dapat kamu nikmati dari permukaan laut. Namun tentunya akan lebih seru jika kalian menjelajahinya sambil menyelam.

3. Pulau Sanrobengi

Foto aerial Pulau Sanrobengi via instagram
Foto aerial Pulau Sanrobengi via instagram/@ina_almunawarah

Pulau Sanrobengi berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Tengah. Jaraknya tak terlalu jauh dari Makassar, hanya sekitar 90 menit perjalanan darat. Di sini kamu dapat menemukan taman laut yang indah. Di dalam perairannya hidup terumbu karang yang rimbun. Didukung dengan kejernihan airnya, tempat ini menjadi tempat untuk snorkeling atau free five yang tepat.

4. Pantai Apparalang

Wisatawan yang sedang berenang di Pantai Apparalang via instagram
Wisatawan yang sedang berenang di Pantai Apparalang via instagram/@misstikuss

Pantai yang berada di Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, ini berbeda dengan pantai pada umumnya. Di sini kamu tak akan menemukan pasir putih. Malah kamu akan disajikan pemandangan tebing yang berbatasan langsung dengan laut lepas. Kamu tetap dapat mencapai permukaan air melalui tangga yang ada di tepian tebing. Tempat ini juga sering menjadi spot pilihan untuk melakukan cliff jumping.

5. Pantai Bira

Pesisir Pantai Bira via instagram
Pesisir Pantai Bira via instagram/@benedictusyud

Pantai Bira berada di Kabupaten Bulukumba yang memiliki jarak sekitar 200 Km dari Makassar. Lokasinya terletak di ujung selatan daratan Sulawesi Selatan. Pasir sehalus tepung serta pemandangan sunrise dan sunsetnya menjadi daya tarik wisatawan yang paling kuat. Uniknya, perairan Pantai Bira memiliki tiga lapisan warna yang indah dari kejauhan.

Tempat wisata di Makassar memang keren-keren ya. Seperti yang telah disebutkan pada beberapa poin di atas. Ada agenda untuk mengunjungi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat?

Advertisement
Tags
Bulukumba Indonesia Makassar Sulawesi Selatan Wisata
Share