Rekomendasi Wisata Alam untuk Anak di Bali, Siap-siap Main Bareng Keluarga

Liburan ke Bali bersama keluarga akan selalu jadi momen yang menyenangkan. Terutama jika Teman Traveler membawa putra-putri tercinta ke wisata alam untuk anak seperti dibawah ini. Selain bermain, anak-anak bisa belajar berbagai pengetahuan baru selama di Bali. Berikut rekomendasinya versi Travelingyuk!

Temega Tree House

Jembatan bambu penghubung rumah pohon via instagram/happy_stays

Temega Tree House adalah tempat di mana Teman Traveler dapat berjalan-jalan meniti jembatan gantung menuju rumah pohon yang menyuguhkan pemandangan alam Karangasem yang spektakuler dari ketinggian! Terdapat pula sebuah ayunan untuk bersantai bersama si kecil.

Tiket masuk ke Temega Tree House ini Rp 10 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 5 ribu bagi anak-anak. Wisata rumah pohon satu lokasi dengan Taman Tirta Gangga. Buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore.

Bali Treetop Adventure

Seberapa tinggi nyalimu via instagram/balitreetop

Bali Treetop Adventure mengajak Teman Traveler untuk berjalan di atas pohon dengan berbagai ketinggian di sini. Ada 7 sirkuit dengan tingkat kesulitan berbeda-beda yang bisa dipilih. Petualangan di atas pohon dimulai dengan ketinggian 2 meter hingga mencapai 20 meter. Permainan ini cukup aman, teman traveler akan selalu dilindungi oleh tali pengaman.

Bali Treetop Adventure terletak di Bali Botanical Gardens, Candi Kuning, Tabanan, Bali. Wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 18.00 WITA. Dapatkan harga spesial apabila Teman Traveler reservasi lebih awal.

Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory

Lezatnya cokelat langsung dari pabriknya via instagram/bigtreefarmsbali

Ikutlah tur selama 1 jam untuk menyaksikan makanan kesukaan semua orang ini berubah dari biji kakao menjadi cokelat batangan. Selain mengetahui proses pembuatan cokelat, Teman Traveler pasti dibuat terkesima dan jatuh cinta pada struktur bangunan pabrik cokelat yang unik dan katanya terbesar di dunia. CNN bahkan menyebutnya sebagai katedral bambu.

Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory terletak di Banjar Piakan, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Pertanian sekaligus pabrik cokelat ini buka hari Senin sampai dengan Jum’at. Apabila kalian datang dengan reservasi harga tur jadi lebih murah, yaitu Rp 40 ribu per orang. Apabila langsung datang, harganya Rp 60 ribu per orang. Pabrik cokelat ini juga melayani private tour dengan perjanjian.

Rumah Pohon Desa Batu Dawa

Rumah pohon unik di Tulamben via instagram/f1anny.w

Keunikan Desa Batu Dawa terletak pada cabang-cabang pohon yang mengelilingi sebuah rumah dengan sedemikian rupa, sehingga terdorong ke atas, seperti tumbuh dari tanah. Untuk menuju rumah pohon tersebut, harus melewati jembatan gantung yang unik dan menarik.

Di sini juga ada piramida kecil yang terbentuk dari bulatan-bulatan tanah liat, cocok untuk tempat bermain anak-anak. Rumah Pohon unik ini terletak di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem Bali.Tidak ada patokan untuk tiket masuk. Teman Traveler hanya perlu membayar donasi seikhlasnya.

Penasaran dengan uniknya wisata alam untuk anak di atas? Yuk, segera ajak si kecil ke sana!

Tags
Bali Indonesia wisata anak Wisata Keluarga
Share