4 Wisata Alam Majalengka dengan Pemandangan Hijau

Selama ini Majalengka jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur. Tapi, faktanya tidak separah itu kok. Malah, banyak sekali wisata alam yang membuat mata pengunjung menjadi lebih segar ketika beranjak dari sana. Oke, tak perlu lama-lama lagi, simak ulasan tentang wisata alam Majalengka dengan pemandangan serba hijau di bawah ini. 

Lembah Panyaweuyan yang Paling Diminati Pecinta Fotografi

wisata alam Majalengka
Lembah Panyaweuyan via instagram/
lusizivana

Panorama dari Lembah Panyaweuyan ini sungguh akan memuaskan keinginan para pecinta fotografi. Memang tidak bisa dipungkiri, sebab pesona terasering yang merupakan warisan leluhur ini terlihat begitu cantik dilihat. Tak kalah dengan pemandangan Vietnam atau Thailand. 

Suasana indah dan romantis juga akan sangat terasa pada saat pagi hari khususnya saat kabut turun. Langit yang cerah dan juga perpaduan kabut yang menyelimuti bukit tanpa menghalangi terasering menjadi sebuah momen paling langka yang akan teman traveler peroleh. Kalian akan sangat beruntung apabila mendapatkan momen seperti ini. Mungkin tak cukup sekali dua kali untuk memperoleh momen yang sama.

Cadas Gantung yang Jarang Didatangi Wisatawan 

Cadas Gantung via instagram/
java_boy08 

Cadas Gantung adalah objek wisata yang menjadi pesaing Pesona Tebing Keraton di Bandung. Lokasinya di perbukitan yang memiliki ketinggian 500-750 mdpl. Wisata alam ini mulai terkenal di pertengahan tahun 2015 lalu. Namun karena ada beberapa orang yang gencar mengunggah keindahan dari Cadas Gantung ini, tempat wisata tersebut jadi viral di media sosial. 

Objek wisata yang ada di puncak bukit ini tidak mudah dicapai. Tak heran jika tidak banyak orang yang mengunjunginya, sebab untuk mencapai Cadas Gantung sendiri butuh usaha keras. Namun, sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dan menyejukkan mata seperti persawahan terasering. Kalau sudah sampai lokasi, keindahan yang ditonjolkan akan lebih dan lebih lagi, membuat pengunjung semakin kagum dan tidak menyesal berkunjung ke sana.

Kebun Teh Cipasung Lemahsugih yang Cocok untuk Segarkan Pikiran

Kebun Teh Cipasung via instagram/
campair_indonesia

Majalengka yang berada di dataran tinggi, membuatnya memiliki perkebunan teh. Hal ini menjadikan kebun teh tersebut salah satu destinasi favorit yang dinamakan Kebun Teh Cipasung. Ya meskipun pemandangan yang didapat di perkebunan teh tidak berbeda dari lainnya, tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini. Apalagi bagi teman traveler yang ingin menyegarkan pikiran. 

Hamparan kebun teh yang luas memberikan suguhan pemandangan yang sangat indah dan ditambah dengan udara sejuknya. Berlibur akan terasa lebih menarik apabila datang ke tempat ini pada saat musim petik, lantaran bisa melihat para petani mengambil daun teh secara langsung. 

Ciboer Pass yang Menawarkan Pemandangan Terasering 

Ciboer Pass via instagram/
aldimrkpl_ 

Tak hanya Panyaweuyan yang menawarkan keindahan sistem pertanian terasering. Tepatnya di Bantaragung hadir pula terasering yang tak kalah menawan, Ciboer Pass namanya. Panorama Ciboer paling pas dinikmati pagi hari terutama dari arah sebelah selatan yaitu kawasan Bantaragung. 

Dari sini semua panorama persawahan dapat dilihat secara jelas. Persawahan yang terletak di lembah ini begitu menawan terutama pada saat tanaman padi menghijau dan langit biru cerah disertai latar panorama dataran rendah di kawasan Rajagaluh dan Pegunungan Kromong. Bila beruntung, maka dapat juga mengamati Burung Elang Jawa yang terkadang terbang rendah di kawasan ini.

Jadi, kalau teman traveler ingin menyegarkan pikiran, bisa langsung ke wisata alam yang ada di Majalengka ini. Dijamin penat yang tadinya ada di tubuh, menjadi hilang ketika mendatangi wisata-wisata di atas. 

Tags
Indonesia Jawa Barat Kabupaten Majalengka Wisata wisata alam majalengka
Share