Wisata Alam Favorit Tasikmalaya, Bikin Lebaran Makin Seru

Advertisement

Berapa banyak di antara Teman Traveler yang libur Lebaran di Tasikmalaya? Tak perlu bingung bakal kebosanan, ada banyak wisata alam favorit yang bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu. Pas untuk habiskan momen kehangatan bersama keluarga di Hari Kemenangan. Yuk, simak ulasannya.

Pemandian Air Panas Gunung Galunggung

Ngarai Galunggung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Destinasi tertua di Tasikmalaya ini selalu menjadi primadona wisatawan saat Lebaran. Berjarak kurang lebih 23 kilometer atau sekitar 40 menit perjalanan ke arah utara dari pusat kota, Teman Traveler bisa nikmati sejuknya udara pegunungan dan nuansa alam asri.

Bicara soal tarif, destinasi favorit di Priangan Timur cukup terjangkau. Teman Traveler cukup membayar tiket masuk sebesar Rp6.500. Oh ya, destinasi ini buka 24 jam non-stop lho.

Pemandian Citiis Tasikmalaya

Pemandian Citiis (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Kampung Mandalagiri, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Pemandian Citiis merupakan tempat wisata anyar yang tengah hits. Dalam bahasa setempat, Citiis berarti air dingin. Di sini Teman Traveler bisa menikmati indahnya destinasi bernuansa alam, dengan kolam pemandian segar dan udara sejuk.

Dengan harga tiket masuk Rp 2.000, belum termasuk parkir kendaraan, Teman Traveler bisa menjadikan Pemandian Citiis opsi liburan murah bersama keluarga. Dijamin suasana libur Lebaran kalian bakal makin semarak.

Wisata Alam Batu Mahpar Sariwangi

Wisata Alam Batu Mahpar Sariwangi (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya Kampung Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Wisata Alam Batu Mahpar jadi salah satu favorit saat libur lebaran. Destinasi berupa batuan lebar ini menghampar di sepanjang sungai, sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Suasana akan terasa makin pas jika Teman Traveler menikmati bekal makanan lokal, seperti nasi timbel. Jangan lupa lengkapi lauk, sambal dan lalapannya.

Bicara soal tarif masuk, Teman Traveler cukup bayar Rp10.000 plus biaya parkir untuk menikmati keindahan kawasan wisata ini.

Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Kampung Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Wisata Alam Situ Gede cukup banyak dikunjungi saat libur lebaran. Destinasi berupa waduk seluas 47 hektar ini menyediakan permainan rakit, perahu boat, hingga aneka kuliner khas lokal.

Sementara untuk urusan tarif, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 per orang, belum termasuk parkir. Sangat terjangkau bukan?

Itulah sederet wisata Tasikmalaya yang bisa jadi pilihan menghabiskan momen lebaran sembari menikmati suasana alam yang asri. Dengan biaya sangat terjangkau, empat destinasi di atas sangat cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Advertisement
Tags
kontributor Tasikmalaya Travelingyuk wisata tasikmalaya
Share