Wisata Air di Sulawesi Tengah, Cara Ampuh Menangkal Gerah

Sulawesi Tengah adalah provinsi terbesar yang ada di Pulau Sulawesi. Kontur permukaannya tergolong beragam. Mulai dari pantai, hutan, hingga dataran tinggi, semua dapat ditemukan di Provinsi ini. Karena itu provinsi ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi para wisatawan. Destinasi wisata air di Sulawesi Tengah ini dapat menjadi opsi ketika traveling ke sana. Terlebih lagi ketika menjelajah di siang hari, yakinlah akan hilang segala gerah.

Pusentasi

Sumur yang langsung tersambung ke laut via instagram
Sumur yang langsung tersambung ke laut via instagram/@hidayatzaqi

Pusentasi adalah sebuah sumur raksasa berdiameter 10 meter dengan kedalaman 7 meter. Kedalaman tersebut juga dipengaruhi pasang surut air laut yang bersumber dari laut lepas. Di dalamnya terdapat lubang yang menghubungkan antara sumur raksasa ini dengan pantai yang kurang lebih berjarak 500 meter dari lokasi sumur.

Pantai Tanjung Karang

Pesisir Pantai Donggala via instagram
Pesisir Pantai Tanjung Karang via instagram/@g_2728

Pantai Tanjung Karang terletak di Kota Donggala, Sulawesi Tengah. Pantai Tanjung Karang memiliki banyak terumbu karang yang masih sehat. Tak heran jika banyak ikan laut yang dapat dijumpai walau berjarak 1 atau 2 meter dari bibir laut. Pantai Tanjung Karang juga dapat menjadi destinasi diving untuk para penghobi menyelam.

Pantai Labuana

Pesisir Pantai Labuana via instagram
Pesisir Pantai Labuana via instagram/@mytrip_myadvntr

Pantai Labuana terletak di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala. Jaraknya sekitar 102 km sebelah utara Kota Palu, Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah. Pantai Labuana memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih bertekstur cenderung kasar.

Pulau Togean

Lansekap Pulau Togean via instagram
Lansekap Pulau Togean via instagram/@paketdiving.id

Kepulauan Togean merupakan salah satu taman nasional milik Indonesia yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah. Tepatnya berada di sekitar Teluk Tomini. Sejak tahun 2004 tempat ini telah resmi menjadi taman nasional dengan kekayaan bahari yang luar biasa. Maka itu banyak yang datang ke sini untuk melakukan snorkeling juga diving.

Di tengah-tengah cuaca yang gerah, bermain air di Sulawesi Tengah tentu dapat menjadi opsi yang tepat. Empat destinasi yang disebutkan di atas adalah beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi saat datang ke provinsi terbesar di Sulawesi ini. Tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi saat ke Sulawesi?

Tags
Indonesia sulawesi Sulawesi Selatan Wisata
Share