Wisata Semarang dan Sekitarnya yang Bertema Air, Seger Abis!

Liburan ke wisata Semarang kini makin mengasyikkan. Tak hanya menggunakan angkutan umum atau taksi, tapi kamu bisa naik Double Decker Bus. Selain merasakan serunya naik bus keliling kota, kegiatan paling seru saat liburan ke sini adalah menikmati hamparan alamnya yang indah sambil bermain air loh. Wah, lalu dimana saja wisata air yang sayang untuk dilewatkan tersebut? Berikut daftarnya.

Water Blaster

Water Blaster
Water Blaster [image source]
Seperti namanya, merupakan tempat dengan banyak wahana permainan air. Ada slider, family slide, beach, dan slide race. Kesemuanya merupakan sarana yang mampu memberikan pengalaman seru berseluncur air. Langsung saja datang ke Jalan Bukit Candi Golf nomor.1, Semarang. Dengan tiket masuk mulai dari Rp60.000-an kamu bakalan puas bermain air mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Bagaimana, tertarik untuk mencoba wahana di sini?

Water Blaster Semarang
Water Blaster Semarang [image source]
Alamat : Jl. Bukit Candi Golf No.1, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50255
Telepon : (024) 8500030
Jam Buka: 10.00 -17.30
Website : waterblasterindonesia.com

Toon Jungle Waterpark

Toon Jungle Waterpark
Toon Jungle Waterpark [image source]
Tidak jauh berbeda dari Water Blaster, ada satu lagi wahana bermain air di Semarang yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau bukan Toon Jungle Waterpark yang terletak di kompleks Perumahan Bukit Wahid. Karena letaknya yang berada di dalam perumahan, waterpark  ini terlihat mewah dan megah. Soal fasilitasnya pun jempolan banget. Selain tempat seru bermain,  juga ada fasilitas lainnya seperti fitness centre, sauna, health club, dan food court.

Toon Jungle Waterpark Semarang
Toon Jungle Waterpark Semarang [image source]
Nama: Toon Jungle Waterpark
Alamat: Jl. Bukit Wahid Boulevard, Gedongsongo, Manyaran, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah
Telepon : (024) 76635999

Waterpark Semawis

Waterpark Kampoeng Semawis
Waterpark Kampoeng Semawis [image source]
Wahana  ini mengusung konsep waterpark berpadu dengan alam. Terletak di Jalan Semawis Raya Nomor 1 Kedungmundu Semarang, Waterpark Semawis menyuguhkan berbagai kolam bermain anak-anak. Dari seluncuran hingga wahana air lainnya tentu saja membuat anak-anak senang luar biasa. Nah, kamu yang berniat untuk mengadakan piknik bersama keluarga besar di Semarang, ke Waterpark Semawis saja. Bukanya setiap hari kecuali Selasa dengan harga tiket berkisar antara Rp15.000 sampai Rp25.000.

Wahana Permainan di Waterpark Semawis
Wahana Permainan di Waterpark Semawis [image source]

The Fountain Waterpark

Fountain Waterpark
Fountain Waterpark [image source]
Ambarawa merupakan salah satu kawasan di Semarang yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan. Bahkan banyak sekali objek wisata menarik salah satu Museum Stasiun Ambarawa yang instagenic. Tak jauh dari museum tersebut, ada wisata air yang tak kalah seru dibandingkan lainnya. Adalah The Fountain Waterpark menyajikan aneka permainan air yang seru. Terdapat sekitar empat kolam renang yang siap menemani anak-anak bermain. Selain itu, ada juga arena outbond yang mampu menyuguhkan permainan menantang. Pemandangan alam dan udara yang sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

The Fountain Waterpark
The Fountain Waterpark [image source]
Nama: The Fountain Waterpark
Alamat: Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Kelurahan Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah
Jam buka: 06.00-17.00
Harga Tiket: Rp15.000-Rp25.000

Sekarang jalan-jalan ke Semarang tidak hanya ke Lawang Sewu atau berburu kuliner legendaris. Kamu juga bisa seru-seruan bermain air di 4 tempat wisata air di atas.

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang
Share