Kawasan Wisata Agro Pertanian Desa Besur, Wisata Baru Lamongan Penuh Edukasi

Advertisement

Liburan kok ke sawah! Eits jangan salah! Sawah yang satu ini, dikemas dengan kekinian. Namanya adalah Wisata Agro Pertanian Desa Besur. Ia merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Kabupaten Lamongan yang menyuguhkan hal-hal terkait bercocok tanam pada para pengunjung dengan kemasan yang kekinian. Mengunjungi kawasan ini, Teman Traveler dapat dengan sempurna menikmati semilir angin serta alam yang masih sangat asri. Seperti apa lengkapnya? Simak ulasan berikut ini yuk!

1. Baru Dibuka

Baru Dibuka Tapi Sudah Ramai Dikunjungi via Instagram/ mey_triyulinda

Kawasan Wisata Agro Pertanian Desa Besur ini semula adalah sekolah pertanian. Kemudian muncul ide untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata edukasi berbasis pertanian.

Wisata Edukasi Pertanian yang Instagenic via Instagram/ masfardian

Pembukaan area ini sebagai destinasi wisata terhitung baru, yakni baru tiga bulan yang lalu. Meski baru, kawasan ini sudah ramai dikunjungi. Bukan hanya oleh masyarakat Lamongan melainkan juga masyarakat di sekitar Lamongan seperti Gresik, Bojonegoro, Gresik dan Jombang.

2. Wisata Keluarga yang Asri Seluas 1 Hektar

Jalan-jalan ke Sini Bersama Keluarga Lebih Bahagia via Instagram/ mey_triyulinda

Wisata pertanian terbaru di Lamongan ini merupakan wisata yang bisa dikunjungi oleh segala usia. Teman Traveler bisa datang bersama keluarga. Tapi siapkan tenaga untuk berkeliling ya. Pasalnya, kawasan ini memiliki luas sekitar satu hektar.

Area Persawahan Berbentuk Lucu di Desa Besur via Instagram/ insta_lamongan

Di lahan seluas itu, terdapat berbagai jenis sayuran, buah, bunga dan yang pasti padi. Area persawahan juga dibentuk hati. Sehingga jika dilihat dari atas, bisa tampak cantik sekali. Benar-benar dikonsep sebagai wisata edukasi dan pembelajaran tentang pertanian namun kekinian deh pokoknya!

3. Mengenalkan Pertanian dengan Kemasan Kekinian

Mengenalkan Pertanian dengan Kemasan Kekinian via Instagram/ lamonganmerdesa

Sadar dengan zaman, Wisata Agro Pertanian Desa Besur mengemas diri dengan konsep kekinian. Penanaman bunga dan sayur ditata sedemikian rupa hingga tampak instagenic. Terdapat juga gazebo-gazebo serta beberapa spot yang sengaja dibuat untuk berfoto.

Terdapat Berbagai Bunga di Kawasan Wisata Ini via Instagram/ harissuhud_01

Hasilnya, kawasan ini ramai juga dikunjungi! Edukasi tentang pertanian tidak lagi terasa membosankan. Teman Traveler wajib datang!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Warga Desa Besur Siap Menyambut Pengunjung via Instagram/ lamonganmerdesa

Seperti namanya, kawasan wisata ini terletak di Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Jarak dari pusat kota menuju lokasi kurang lebih 20 Km. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 31 menit menggunakan kendaraan melalui Jln. Kragan. Tiket masuk ke kawasan ini sangat terjangkau! Teman Traveler hanya perlu membayar Rp 2 ribu. Benar-benar wisata hemat namun bermanfaat!

Pantai, gunung atau air terjun memang takpernah membosankan. Tetapi, jika sesekali berkunjung ke sawah, menikmati semilir angin serta suasana desa yang masih asri, tentu tidak kalah menyenangkan! Yuk! Berkunjung ke Wisata Agro Pertanian Desa Besur. Selain menjadi semakin tahu tentang pertanian, Teman Traveler sudah bantu memajukan perekonomian desa lho. Keren, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Lamongan Wisata wisata agro pertanian desa besur wisata edukasi Wisata Lamongan
Share