Pompa Adrenalin, Ini Wisata Menantang Maut di Purwakarta

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Meskipun nama Purwakarta tak terlalu santer di bidang pariwisata, nyatanya kawasan ini menyimpan banyak destinasi yang cocok untuk penggemar kegiatan yang memacu adrenalin. Kabupaten yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat ini memiliki beberapa destinasi menarik yang akan memompa adrenalinmu.

1. Menyeberangi Lembah di Gunung Parang

Kegiatan yang memacu adrenalin [image source]
Di Gunung Parang, menyeberangi lembah harus menggunakan cara yang tidak biasa. Kamu bisa menyeberangi dua puncak bukit di wilayah Gunung Barang dengan cara meluncur pada kabel besi yang membentang. Meski awalnya memang terlihat menyeramkan, sampai di sana kamu akan menemukan pemandangan menakjubkan.

Menyeberangi lembah lewat kabel baja [image source]

2. Via Ferrata

Meniti tebing terjal [image source]
Via ferrata adalah kegiatan mendaki dan berjalan merambat di tepi tebing dengan berpegangan pada kabel baja yang telah dipasang. Di Gunung Parang kamu juga dapat menikmati kegiatan menantang adrenalin ini. Jalurnya berada 350 meter di atas tanah. Pasti terbayang kan bagaimana ngerinya? Tapi tenang, sepanjang perjalanan kamu akan ditemani oleh instruktur yang telah berpengalaman.

Hanya terkait dengan pengaman kabel baja [image source]

3. River Tubing Sungai Ciherang Purwakarta

River tubing di sungai ciherang [image source]
Sekilas, river tubing terlihat mudah dilakukan. Namun waktu eksekusi di lapangan, beberapa peserta malah kehilangan kendali. Mengatur laju dan ke mana badan menghadap inilah yang cukup susah. Kegiatan menantang serta jeram yang cukup deras di Sungai Ciherang pasti akan membuat jantungmu berdebar-debar. Untungnya, perjalananmu akan dihiasi dengan pemandangan indah.

Dapat menjadi spot untuk arung jeram [image source]

4. Gunung Lembu

Lansekap Purwakarta [image source]
Gunung Lembu memiliki ketinggian 792 mdpl. Tidak terlalu tinggi memang, jika dibandingkan dengan gunung-gunung lain yang ada di Pulau Jawa. Tapi setiap pendakian tentunya akan membutuhkan effort. Gunung Lembu memiliki jalur trekking yang cukup terjal. Tanjakan vertikal dengan sudut mendekati 90 derajat akan banyak kamu temukan dalam jalur pendakian di sini. Namun sesampainya di atas, kamu dapat menikmati keindahan Purwakarta dari ketinggian.

Gunung Lembu [image source]
Untuk kamu yang mengaku pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, coba deh datang ke Purwakarta. Sembari berwisata sekaligus menguji kadar adrenalinmu. Berani coba?