Asyiknya Nuansa Retro di Kafe Hits Wiki Koffie Braga

Wiki Koffie merupakan salah satu kafe Bandung paling ramai, terutama di kawasan Braga. Seringkali untuk bisa nongkrong di sini, pengunjung harus rela antre dan masuk waiting list.

Tempatnya memang asyik, pas untuk nongkrong sambil ngopi dan bercengkrama, maupun makan seru bersama teman. Lantas apa hal lain yang membuat Wiki begitu istimewa? Yuk, simak penjelasan berikut.

Worthy Place untuk Hangout

Kafe favorit untuk nongkrong (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sebagai salah satu tempat hangout favorit anak muda Bandung, interior kafe ini dipenuhi banyak spot instagenic. Meski demikian, tempat ini juga asyik untuk anak kecil maupun orang tua.

Mengusung tema retro-minimalis, Wiki Koffie menawarkan suasana hangat, damai, dan menenangkan. Kala saya berkunjung ke sana, alunan musik yang diperdengarkan begitu syahdu. Melodi membuai dari lagu-lagu Sunda-Jawa.  

Interior kece (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Dekorasi bernuansa jadul seperti radio dan lampu kuno semakin menguatkan nuansa retro di sini. Sedikit sentuhan kontras nampak dari beberapa hiasan dinding, yang menggambarkan kesan kekinian ala milenial.

Dekorasi apik lainnya hadir berupa deretan lukisan yang terpajang rapi. Mural bertema bunga tampak mencolok di salah satu sudut kafe. Berhiaskan warna-warna cerah, membuat interior tempat ini terlihat semakin cantik.

Nyaman dan bikin betah (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meja dan kursi yang memenuhi ruangan tertata rapi. Beberapa sofa tampak bergaya vintage, namun terasa sangat nyaman ketika diduduki. Lewat jendela-jendela berukuran besar, pengunjung bisa nongkrong asyik sembari menikmati ramainya suasana kawasan Braga.

Fasilitas akses Internet WiFi gratis juga jadi daya tarik tersendiri bagi kafe ini. Tak heran jika ada banyak orang rela menghabiskan waktu di Wiki Kofie, karena memang tempatnya sangat worth it. Layak dijadikan pelarian sejenak dari padatnya kesibukan sehari-hari.

Berbagai Menu Menggoda Iman

Beberapa menu Wiki Koffie (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Membaca daftar menunya saja, Teman Traveler mungkin sudah akan dibikin ngiler. Mulai dari snack, quiche, pizza, hingga dessert, semua hadir untuk memanjakan lidah pelanggan.

Snack yang ditawarkan meliputi Mac & Cheese, Chicken Lasagna, Spicy Wedges, Meatballs, dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol antara Rp15.000 hingga Rp25.000.

Sementara untuk quiche, Wiki Koffie hanya menawarkan tiga menu yang dipukul rata seharga Rp25.000 per porsi. Ketiga memu tersebut adalah Cheese & Spinach, Spicy Hawaiian, dan Thai Tom Yum.  

Menu weekend brunch, Nasi Tutug Oncom (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagi para penggemar dessert, di sini kalian bisa mencoba beragam sajian mulai dari cheesecake, Crazy ‘Nut Pisgor Bangkok, Lava Cake, wafel, serta pancake. Semuanya ditawarkan dengan range harga antara Rp15.000 hingga Rp30.000.

Jika berkunjung di akhir pekan, Teman Traveler bisa mencoba menu spesial weekend brunch. Pilihannya tidak terlalu beragam, namun tak ada salahnya dicicipi. Kalian bisa memilih antara Nasi Hainan Cha Siu, Nasi Lemak ala Wiki, Nasi Tutug Oncom, Snow Butterfly, Spring Roll, dan Pangsit Goreng. Harga tertinggi untuk menu brunch adalah Rp30.000.

Seruput Beverage Andalan

Chocolate marshmallow (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain bersantap seru, tak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu dengan sekedar nongkrong atau berdiskusi dengan teman di Wiki Kofie. Tentunya bakal lebih asyik jika sambil menyeruput sajian minuman istimewa.

Di Wiki Koffie, Teman Traveler bisa mencoba beragam menu klasik seperti Kopi Tarik, Chocolate Marshmallow, atau Caribbean Coffee. Sementara bagi para penikmat kopi, tentu wajib hukumnya memesan minuman espresso based atau manual brew.

Bagi Teman Traveler yang tidak suka kopi, ada pilihan minuman ice blend, healthy green, milkshake, dan aneka iced jumbo. Namanya pun lucu-lucu, seperti Milo Dinosaur, Bak Bik Buk, Frozen Monkey, dan Tang Teng Tong. Menarik ya?

Kue Telur dan Waffle Favorit

Kue telur (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Salah satu menu favorit yang kerap jadi favorit pengunjung adalah kue telur. Tersedia dalam varian rasa original, cokelat, keju, oreo, dan combo. Bentuknya unik dan cita rasanya begitu gurih. Terasa sangat nikmat, apalagi begitu dipadukan dengan saus cokelat.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mencicipu kue mungil ini, karena seporsinya dibanderol mulai Rp16.000 saja. Berbahan dasar tepung dan hadir dalam ukuran cukup besar, sudah pasti cemilan ini mampu mengganjal perut kalian.  

Wafel dan Es Krim (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain kue telur, wafel ala Wiki Koffie juga patut dicoba. Seporsinya disajikan dengan topping es krim vanilla. Teman Traveler bisa memilih dua varian wafel berbeda, original dan oreo. Dimakan sendiri pun dijamin perut akan kenyang karena wafelnya begitu tebal.

Rasa gurih dari wafel berpadu apik dengan manisnya es krim, hasilkan kombinasi sempurna. Sensasi segar langsung terasa ketika dinginnya es krim meleleh di mulut. Seporsi wafel rasa original bisa Teman Traveler tebus seharga Rp18.000, sementara varian oreo bisa didapatkan dengan bermodal Rp20.000.  

Berada di Kawasan Braga

Wisata wajib ketika mampir di Bandung (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bangunan Wiki Koffie begitu mudah ditemukan. Dindingnya dibalut warna putih khas bangunan peninggalan Belanda. Papan namanya yang cukup besar membuat kafe ini terlihat kian mencolok.

Berlokasi di Jalan Braga No.90, Bandung, Wiki Koffie jadi salah satu tempat kongkow favorit anak muda Bandung. Lokasinya tidak begitu jauh dari Taman Braga dan Balai Kota, bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Bagi Teman Traveler yang sedang menjelajah kawasan Braga, mampir ke sini adalah pilihan tepat.

Wiki Koffie buka setiap hari, antara pukul 09.00 hingga 24.00 untuk hari Senin sampai Jumat, dan pukul 07.00 hingga 24.00 untuk hari Sabtu serta Minggu.

Jangan ragu untuk menjadikan Wiki Koffie sebagai salah satu destinasi kuliner pilihan di Bandung. Selain menawarkan banyak menu lezat, tempatnya juga asyik untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Nah, tunggu apa lagi?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner bandung Travelingyuk wiki koffie
Share