Serunya Weekend Getaway di Seminyak, Bikin Malas Pulang

Seminyak merupakan kawasan wisata di Bali yang banyak dibanjiri wisatawan. Berada di lokasi yang strategis karena berdekatan dengan kawasan wisata Legian dan tempat wisata Kuta Bali. Untuk kamu yang tertarik weekend getaway di Seminyak berikut ini rekomendasi dari Travelingyuk. Catat baik-baik ya!

Penginapan murah di M Box

Menginap di M Box Seminyak via Instagram/@mboxseminyak

Setelah sampai di Seminyak, rekomendasi penginapan murah yang bisa didatangi adalah M Box. M Box merupakan penginapan yang nyaman dan terjangkau. Untuk dormnya sendiri dipisah antara laki-laki dan perempuan. Harga sewa dorm ini berkisar mulai dari Rp 115 ribu per malam.

Fasilitas yang disediakan ada berbagai macam mulai dari internet gratis, pendingin udara, kolam renang, karaoke, dan sebagainya. M Box ini beralamatkan di Jalan Raya Seminyak no.19.

Sarapan di Warung Bunana Seminyak

Warung Bunana via Instagram/@brrr90_

Untuk sarapan di hari pertama, salah satu tempat makan dengan menu ala India-Malaysia yang cukup direkomendasikan adalah Warung Bunana. Restoran ini selalu dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Ada sederet makanan ala India-Malaysia yang bisa dicoba seperti canai, roti coklat, roti keju, roti sosis, roti bawang, dan sebagainya. Namun jika ingin makan makanan yang berat, bisa juga memesan Nasi Kari. Warung Bunana ini memiliki banyak cabang, namun jika berada di Seminyak bisa datang ke Jalan Uluwatu II no 32x, Jimbaran. 

Wisata ke Pantai Petitenget & La Planca Bali

Pantai Petitenget via Instagram/@senjakala.kata

Pantai Petitenget berada di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Letaknya berada satu garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian. Tak heran kalau akan menemukan keindahan yang sama seperti pasir putih yang luas, keindahan menikmati sunset, serta ombak yang cocok untuk berselancar.

La Plancha Bali via Instagram/@alaskaair

Siapa yang tak tahu La Plancha? Cafe hits di Bali ini selalu menarik para wisatawan karena konsep cafenya yang unik. Hal ini karena tempat duduk yang disediakan merupakan bean bag dan payung berwarna-warni.

Namun untuk menikmati tempat ini wisatawan diharuskan membeli satu makanan dan satu minuman per orangnya. Harganya pun mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 100 ribuan. La Plancha Bali ini berlokasi di Pantai Seminyak, Jl. Pantai Camplung Tanduk, Seminyak, Bali.

Menikmati malam di Kim Soo Home

Nongkrong di Kim Soo Home via Instagram/@kimsoohome

Setelah asyik bermain air di pantai, enaknya nongkrong santai terlebih dahulu sebelum kembali ke hotel. Salah satu tempat nongkrong yang terjangkau di Seminyak adalah Kim Soo Home. Lokasi dari kafe ini berada di Jalan Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Badung, Bali. 

Makanan yang disediakan mulai dari salad buah segar, burger, dan kopi. Harganya pun terjangkau karena hanya berkisar Rp 120 ribuan. Selain itu, kamu juga membeli oleh-oleh berupa pernak-pernik unik di sini. 

Hari kedua sarapan di Man Fryday’s

Makan di Man Fryday’s via Instagram/@balistudiophotography

Sarapan di hari kedua bisa datang ke tempat favorit bernama Man Fryday’s. Man Fryday’s ini terletak di Jalan Kayu Aya, No. 1. Makanan yang tersedia sangat mengenyangkan karena menyajikan menu olahan daging serta ikan yang segar. Menu andalan di sini adalah burger yang sudah terkenal dengan kelezatannya. Untuk mencicipi burgernya, cukup merogoh kocek sebesar Rp 49 ribu untuk satu porsinya.

Surfing di Pantai Batu Bolong & Main di Seminyak Square

Pantai Batu Bolong via Instagram/@graciadelyta

Pantai Batu Bolong merupakan salah satu destinasi wisata Bali berlokasi di Canggu, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung. Untuk menuju ke sana pantai ini hanya berjarak 35 menit dari Seminyak. Pantai ini dikenal karena memiliki daya tarik berupa keindahan batu karang bolong di bagian tengah serta pura di atasnya. Pantai ini cocok untuk berselancar karena memiliki ombak yang panjang. 

Seminyak Square via Instagram/@chiquechiquehick

Wisata kedua di hari terakhir yang tak boleh dilewatkan adalah Seminyak Square. Seminyak Square merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di jalan Kayu Aya, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Bali. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap karena terdiri dari Butik, Cafe, Resto, dan toko lainnya yang dijamin memuaskan para wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali.

Ngopi cantik di Livingstone Cafe

Livingstone Bakery via Instagram/@livingstonebakery

Setelah asyik berbelanja oleh-oleh, kamu bisa bersantai dan ngopi cantik di Livingstone Cafe. Lokasinya berada di Jalan Petitenget No.88X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali. Selain minum kopi, kamu juga bisa mengajak teman untuk memesan Hawaiian Pizza yang super besar dan bisa dinikmati beramai-ramai dengan harga 70 ribuan. Selain menyuguhkan makanan lezat, cafe ini juga memiliki desain yang instagenic.

Itu dia weekend getaway di Seminyak yang bisa kamu coba saat liburan. Jadi jangan lupa untuk persiapkan waktu dan tabungan ya, Teman Traveler. Yuk jadikan liburan makin sempurna dengan main ke Seminyak.

Tags
akomodasi seminyak itinerary Seminyak wisata seminyak
Share