Nyatakan Cintamu di Watu Pawon, Tempat Wisata Kebumen yang Eksotis

Advertisement

Kebumen, nama kabupaten di Jawa Tengah ini berasal dari kata Kabumian, sebagai daerah tempat tinggal Kyai Bumi di zaman kerajaan. Ada banyak pilihan objek wisata Kebumen dari peninggalan sejarah seperti Benteng Van der Wijk, hingga panorama alam di Bukit Pentulu Indah. Warga setempat tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mencari spot romantis. Ini salah satunya.

Pantai Seindah Surga di Kebumen

Pantai Patemon, Watu Pawon, Kebumen
Pantai Patemon, Watu Pawon, Kebumen [image source]
Setelah Pantai Lampon dan Watu Bale, kini giliran Patemon yang menjadi tujuan favorit warga Kebumen. Memang, selain dilengkapi dengan pegunungan Serayu Selatan yang menyejukkan, area ini juga memiliki laut yang indahnya membuat takjub. Panoramanya tak kalah dengan yang ada di Bali atau Lombok, kan?

Keindahan Pantai Patemon
Keindahan Pantai Patemon [image source]

Fasilitas Lengkap Meski Dikelola Rakyat

Cantiknya Pantai Patemon di Kebumen
Cantiknya Pantai Patemon di Kebumen [image source]
Warga setempat melihat lokasi ini bisa dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata yang bisa menarik turis untuk  berkunjung. Adanya berbagai fasilitas menambah nilai salah satu area favorit di Jawa Tengah ini. Saat dibuka, jalanannya pun belum sepenuhnya bagus. Sebagian sudah beton, namun sisanya masih tanah. Treking tipis-tipis seru juga, dong.

Pantai Patemon, Kebumen
Pantai Patemon, Kebumen [image source]

Jembatan Romantis Untuk Nyatakan Cinta

Jembatan Romantis Watu Pawon
Jembatan Romantis Watu Pawon [image source]
Patemon atau Watu Pawon bisa dibilang memang untuk spot foto. Hal ini terlihat dari banyaknya properti yang disediakan untuk menunjang pose fotomu agar nampak lebih keren saat diunggah di sosial media. Salah satunya adalah jembatan romantis yang cocok dijadikan saksi bisu atas pernyataan cintamu pada si dia. Selfie di sini bareng sahabat juga tak ada salahnya, kok.

Keindahan Watu Pawon, Kebumen
Keindahan Watu Pawon, Kebumen [image source]

Dek Pohon yang Serasa Milik Berdua

Dek Kayu pohon Watu Pawon
Dek Kayu pohon Watu Pawon [image source]
Selain jembatan cinta, ada juga dek pohon kayu. Berpose di sini ditemani kekasih, serasa berada di pulau pribadi milik berdua. Di Bandung hingga Malang sudah banyak ditemukan spot yang serupa. Kini, para pasangan jatuh cinta di Jawa Tengah tak perlu ke Jogja untuk foto di atas pohon dengan pemandangan seindah ini.

Spot romantis di Watu Pawon
Spot romantis di Watu Pawon [image source]

Akses Mudah dan Tarif Murah

Akses menuju Watu Pawon
Akses menuju Watu Pawon [image source]
Lokasi Pantai Patemon berada di sekitar Watu Bale, Jika masuk dari arah timur, bisa melewati Karang Bolong hingga sampai di desa yang dituju. Sedang dari arah barat, misalkan Purwokerto, bisa mengikuti jalur ke Pantai Ayah. Karena masih baru, titik koordinat Patemon belum terdeteksi di Google Map. Kamu bisa menggunakan Watu Bale sebagai kata kunci, karena tempatnya yang sangat berdekatan. Tarifnya hanya 5 ribu rupiah, kamu bisa menikmati panorama pantai yang surgawi ini. Murah, kan?

Jembatan Pelangi di Pantai Patemon
Jembatan Pelangi di Pantai Patemon [image source]
Nama Tempat : Watu Pawon

Lokasi : Desa Paris, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Jawa Tengah

Siapa bilang hanya Semarang dan Solo yang indah? Kebumen juga tak kalah eksotis berkat Watu Pawon dan berbagai wisata lain, kan? Bagaimana, siapa nih yang sudah menyaksikan langsung keindahannya?

Advertisement
Tags
pantai patemon watu pawon Wisata Kebumen
Share