Watu Gedong & Kalimas, Wisata Tulungagung yang Penuh Kesegaran

Advertisement

Teman traveler, pasti akan terkesima dengan desa wisata Sebalor di selatan Kota Tulungagung. Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten
Trenggalek itu begitu asri lantaran berada di atas kawasan pegunungan. Sebagai kawasan pegunungan, Tempat ini dipenuhi batu kars. Destinasinya berupa gugusan batuan berwarna putih yang dilewati air sungai.

Kali Mas 2, sebuah destinasi alam tersembunyi didesa Sebalor (foto Akbar Dedy P.)

Namanya Kali Mas, sungai dengan bebatuan unik dan tentu saja indah sekali. Teman Traveler bisa langsung bebas berenang dan menikmati kesegaran. Kolam pemandian alaminya juga tidak begitu dalam. Jadi sangat aman bahkan untuk anak-anak pun.

Air terjun Watu Gedong sedang mengering (foto Akbar Dedy P.)

Di kawasan yang tidak jauh dari Kali Mas, terdapat juga berbagai wahana wisata lain yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah arena latihan berkuda yang kini sedang dibangun.

Kali Mas 1 yang punya terasiring menawan yang ramah bagi orang yang senang berenang (foto Akbar Dedy P.)

Terdapat tidak jauh darinya wahana lain yang berupa air terjun Watu
Gedong. Spot wisata air terjun tersebut begitu indah saat air bah mengaliri
bebatuanya. Tidak jauh letaknya di sekitar area berkuda yang berada di
pelerengan bawah memasuki desa wisata Sebalor.

Gazebo menawan yang bersebelahan dengan destinasi Kali Mas (foto Akbar Dedy P.)

Pada kawasan Desa Wisata Sebalor, semuanya berpadu indah. Warga sekitar juga menyapa ramah. Berbagai fasilitas wisata juga terawat dan terjaga kebersihannya. Warga pun ada yang menjadikan rumah mereka sebagai penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan tersebut.  Kali Mas atau Sungai Emas punya berbagai spot menawan berupa gugusan batu alam. Ada beberapa kafetaria yang didirikan warga sekitar.

Advertisement
Tags
Wisata Tulungagung
Share