Watu Gajah Park, Wisata Keluarga di Semarang Bikin Lebaran Makin Semarak

Buat kamu yang berencana jalan-jalan ke Semarang, Jawa Tengah ada berita yang sangat menggembirakan nih. Pasalnya, ada tempat wisata baru berbasis keluarga yang baru saja dibuka di tempat yang mendapatkan julukan sebagai Kota Lumpia ini. Namanya adalah Watu Gajah Park yang berlokasi di jalan PTP Ngobo, Kabupaten Semarang. Yuk mari kita ulas lebih lanjut mengenai Watu Gajah Park ini.

Destinasi Wisata Baru Dibuka

 Panorama bunga di Watu Gajah Park, Via Instagram devi_ratna9

Panorama bunga di Watu Gajah Park, Via Instagram devi_ratna9

Watu Gajah Park ini merupakan destinasi wisata di Semarang yang bisa dibilang masing sangat baru. Pasalnya, pada tanggal 2 Juni 2018 baru saja dibuka untuk umum. Dan pada tanggal 3 Juni – 14 Juni 2018, diadakan soft opening. Dan pada soft opening ini, Watu Gajah Park dibuka untuk umum secara gratis mulai dari pukul 10:00-17:00 WIB. Namun, lantaran pada tanggal tersebut masih banyak pembangunan, para orang tua yang membawa buah hatinya sangat perlu untuk berhati-hati.

Alternatif Wisata Keluarga

Lokasi yang Instagenic, Via Instagram delistia_
Lokasi yang Instagenic, Via Instagram delistia_

Watu Gajah Park bisa menjadi alternatif wisata keluarga. Saat liburan sekolah ataupun juga libur lebaran. Lokasinya berada di Dusun Watugajah, RT 01, RW 06, Waringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Bandungan, jadi kamu bisa jalan-jalan ke sana setelahnya.

Spot yang istimewa, Via Instagram afifah46
Spot yang istimewa, Via Instagram afifah46

Lokasi ini sangat cocok untuk wisata keluarga lantaran menawarkan wisata yang lengkap. Mulai dari wisata edukasi, wisata hiburan sampai dengan kuliner. Bagi yang membawa anak-anak, ada pula kolam renang yang luas. Cocok jadi destinasi liburan

Juga Cocok untuk Wisata Kekinian

Lokasi yang istimewa, Via Instagram surachaiswarna
Lokasi yang istimewa, Via Instagram surachaiswarna

Tidak pelu khawatir, buat kamu generasi millenial yang selama ini menyasar berbagai destinasi wisata kekinian, ada pula spot-spot instagenic yang bisa dituju. Ada jalan setapak yang didesain membentuk Love yang disebut dengan Lorong Cinta. Ada pula lampu warna-warni yang menambah cantik lokasinya. Satu hal lagi, ada juga taman bunga yang bisa menjadi lokasi selfie.

Watu Gajah Park, Via Instagram off_ve
Watu Gajah Park, Via Instagram off_ve

Watu Gajah Park memang belum selesai sempurna, namun sudah dibuka untuk umum. Rencanananya di akhir 2018 ini bakal segera selesai semuanya. Nah, buat kamu yang sedang mencari destinasi wisata di keluarga di Semarang, Watu Gajah Park ini bisa menjadi salah satu tujuan yang tepat. Di libur lebaran 2018 ini, tiket masuk di Watu Gajah Park juga gratis.

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang watu gajah park
Share