Pilihan Waterpark Dekat Laut, Berenang dengan Pemandangan Pantai, Serunya Jadi Berlipat-lipat

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Waterpark merupakan salah satu destinasi liburan bersama keluarga yang menyenangkan. Air yang melimpah dan berbagai permainan, bikin anggota keluarga betah. Lalu bagaimana rasanya jika berenang dan bermain air di waterpark dekat laut?

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pantai, pasti berikan sensasi tersendiri. Teman Traveler bisa merasakan angin laut yang bertiup di antara serunya meluncur di water slide. Ingin mencobanya? Berikut ini beberapa pilihan waterpark di Indonesia yang lokasinya takjauh dari laut atau pantai.

1. Tanjung Pallette Waterpark, Bone

Tanjung Pallette Waterpark Bone yang Ada di Dekat Laut via Instagram/ rahmanhr1206

Tanjung Pallette Waterpark yang berlokasi di Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Kabupaten Bone diresmikan pada akhir 2017 lalu. Waterpark dekat laut ini sekaligus salah satu yang paling besar di Sulawesi Selatan.

Serunya Main Air di Dekat Pantai via Instagram/ windasrrr

Keseruan bermain air di sini, dilengkapi dengan pemandangan indah dari laut atau Pantai Bone. Tiket masuk untuk berenang di waterpark Tanjung Pallete juga cukup terjangkau, yakni sebesar Rp20 ribu/orang.

2. Jepara Ourland Park, Jepara

Pantai Mororejo dan Jepara Ourland Park yang Letaknya Berdekatan via Instagram/ jeparaourlandpark

Jepara Ourland Park dibangun di atas lahan seluas 11 hektar. Water park ini disebut sebagai yang terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah dengan daya tampung mencapai 20 ribu pengunjung. Tersedia 36 water slide dan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung berbagai usia.

Sunset di Pantai Mororejo dari Jepara Ourland Park via Instagram/ jeparaapik

Dibangun di depan Pantai Mororejo, Desa Bandengan, waterpark ini semakin menarik saja untuk dikunjungi. Dengan harga tiket sebesar Rp60 ribu hingga Rp75 ribu di akhir minggu, Teman Traveler sudah bisa bermain air sepuasnya.

3. Pantai Cermin Theme Park, Serdang Bedagai

Pantai Cermin Theme Park Terlihat dari Atas via Instagram/ ricky_angg

Waterpark dekat laut selanjutnya yang pas sekali untuk liburan bersama keluarga adalah Pantai Cermin Theme Park yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Keseruan menikmati berbagai wahana di sini, semakin menyenangkan karena letaknya takjauh dari Pantai Cermin.

Bermain Water Slide Sekaligus Nikmati Pantai Cermin via Instagram/ disinilagi

Destinasi wisata ini menggabungkan antara wisata alam, pantai dan wisata buatan. Tertarik? Teman Traveler hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp45-50 ribu/orang.

4. Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol

Atlantis Water Adventure di Taman Impian Jaya Ancol via Instagram/ atlantiswateradventures

Taman bermain yang letaknya berdekatan dengan pantai ini berdiri di atas lahan seluas 552 hektare. Ia memiliki banyak wahana, salah satunya Atlantis Water Adventure. Suasana pantai dengan anginnya yang berhembus, membuat liburan di sini rasanya nggak pernah bosan!

Atlantis Water Adventure dari Atas via Instagram/ atlantiswateradventures

Tiket masuk ke Atlantis Water Adventure mulai dari Rp95-145 ribu/orang. Jika ada promo, tiket bisa lebih murah. Tetapi jika ingin lebih murah lagi, Teman Traveler bisa membuat kartu member dengan harga sekitar Rp260 ribu/orang/tahun.

5. Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan dan Pantai Watu Kodok yang Berdekatan via Instagram/ wisatabaharilamongan

Wahana waterpark yang ada di Wisata Bahari Lamongan takkalah menyenangkan. Sama-sama terletak takjauh dari Pantai Tanjung Kodok yang cantik, suasananya pas untuk liburan bersama keluarga.

Pantai Watu Kodok yang Menjadi Bagian dari WBL via Instagram/ wisatabaharilamongan

Selain itu, tempatnya juga bersih, lengkap, luas serta terawat. Paling penting, harga tiket masuknya cukup terjangkau. Yakni Rp70 ribu/orang untuk Senin-Kamis dan Rp100 ribu untuk Jum’at-Minggu.

Beberapa pilihan waterpark dekat laut di atas, bisa dijadikan referensi liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Keseruan bermain air yang takjauh dari laut atau pantai, pasti menjadi dua kali lipat. Siap berangkat?! Selamat berlibur!