Wat Rong Khun, Temple Indah di Thailand yang Serba Putih

Thailand memang terkenal sebagai surganya temple yang tersebar di setiap sudut negaranya. Salah satunya yang paling populer adalah Wat Rong Khun yang terletak di Kota Chiang Rai. Temple ini banyak didatangi pengunjung lantaran memiliki sebuah keunikan. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan berikut ini.

Agak Mirip dengan Golden Clocktower

Wat Rong Khun
Wat Rong Khun tampak depan (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Ketika melihat temple satu ini, tentu Teman Traveler akan mengingat Golden Clocktower yang ada di Chiang Rai. Ini dikarenakan bangunan keduanya terlihat mirip. Ternyata, arsitek yang mendesain keduanya memang sama kok. Yaitu Mr. Chalemchai Kositpipat. Namun bedanya, Wat Rong Khun ukurannya lebih besar dan memiliki warna serba putih.

Desainnya Sangat Unik

Wat Rong Khun
Patung tangan di bawah jembatan (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Keunikan dari bangunan ini, tak hanya pada warnanya, tapi juga di bagian dalamnya. Ketika kalian melewati jembatan menuju kuil, Teman Traveler akan melihat patung tangan yang bergerombol dan seolah ingin menarik kita yang di atasnya. Sedangkan pada bagian dalam, kalian akan menjumpai beberapa lukisan dinding yang menarik perhatian. Adalah lukisan super hero, doraemon dan tokoh kartun ternama lainnya.

Ganesha Worship Temple

Ganesha Worship Temple (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Di bagian belakang temple juga ada bangunan bernama Ganesha Worship Temple. Bangunan ini merupakan tempat untuk pemujaan Ganesha. Di sana juga ada beberapa lukisan Ganesha yang bisa kalian beli. Tapi, siap-siap kantong terkuras karena harga dari lukisan-lukisan tersebut cukup mahal.

Toilet yang Megah dan Instagramable

Toilet Wat Rong Khun (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Hal yang tak kalah menarik juga ada pada toiletnya. Bangunan toiletnya sangat megah dengan arsitektur temple khas dari Negara Thailand. Bisa dibilang, toilet di sini desainnya tak kalah megah dengan bangunan utamanya. Apabila kalian ingin menggunakan toilet, wajib merogoh kocek sebesar 20 Baht atau sekitar 9 ribu apabila dirupiahkan.

Itulah sekelumit info tentang temple serba putih yang ada di Chiang Rai, Thailand. Banyak hal menarik yang bisa kalian temukan di tempat wisata tersebut. Untuk masuk ke sini, kalian perlu membayar sebesar 50 Baht atau sekitar Rp22 ribu.

Tags
Chiang Rai kontributor Luar negeri Thailand War Rong Khun Wisata
Share