Warung Teko Bangil, Sensasi Makan Lesehan di Atas Kolam Ikan

Meski tak banyak miliki wisata alam, bukan berarti Bangil tak menarik lho Teman Traveler. Kota di Kabupaten Pasuruan ini punya banyak kuliner menarik yang wajib dicoba. Salah satunya adalah Warung Teko, rumah makan keluarga asyik untuk nongkrong beramai-ramai.

Tak Jauh dari Pusat Kota

Kursi dan meja bagi yang tak ingin lesehan (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Warung Teko berada di Jalan Gajahbendo no 56, Beji, Pasuruan. Jaraknya kurang lebih 1,36 km dari Bangil. Buka dari pukul 10.00 hingga 22.00, resto ini tawarkan area parkir lumayan luas meski lokasinya masuk daerah perkampungan.

Kolam ikan di bawah joglo (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Teman Traveler akan dimanjakan nuansa alam kental di sekitar sini. Apalagi arsitektur bangunannya didominasi material kayu dan bambu, berdiri kokoh di tengah rimbunnya pepohonan.

Lesehan di Atas Kolam

Panggung musik dekat kolam ikan (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Warung Teko mengusung konsep ala pedesaan. Hal tersebut terlihat dari deretan pondokan kecil semacam joglo di sini. Terbuat dari kayu, bambu, dan jerami, masing-masing pondok sanggup menampung 8-10 orang duduk lesehan.

Lesehan dua lantai (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Total kurang lebih ada 20-an joglo di sini, dibangun melingkar mengelilingi kolam koi yang sangat luas. Masing-masing dilengkapi meja, karpet, lampu, dan kipas angin. Ya, meski konsepnya terbuka, udara Bangil tergolong panas. Oh ya, tersedia pula tempat cuci tangan di dekat joglo.

Fasilitas Lengkap, Cocok untuk Anak Hingga Acara Resmi

Kolam ikan dan taman baca anak (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Selain kolam ikan, resto keluarga ini juga sediakan kolam ikan, ruang seminar, toilet, mushola, playground, taman baca, dan panggung musik. Bagi yang membawa anak-anak, bisa mengajak mereka bermain atau membaca buku di Taman Baca.

Toilet dan mushola dalam satu bangunan (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Jika ingin santai, teman Traveler bisa merendam kaki di kolam ikan kecil. Sementara untuk acara-acara besar, tersedia juga beberapa alat musik di panggung yang berhadapan langsung dengan kolam ikan.

Menu Beragam dan Memuaskan

Menu masakan di Warung Teko (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Soal makanan, sajian yang ditawarkan hampir sama dengan rumah makan keluarga kebanyakan. Ada ayam, bebek, ikan, udang, cumi, dan sayuran. Teman Traveler tinggal pilih, mau digoreng, dibakar, atau ditumis.

Selain itu masih menu nasi goreng dan beberapa cemilan. Untuk minuman juga sangat beragam. Tersedia pula menu paket, banca’an, box, dan masih banyak lagi. Cocok buat Teman Traveler yang ingin makan beramai-ramai sembari menghemat budget.

Saat saya dan keluarga berkunjung ke sana, kami memesan bebek sambel ijo, ikan gurame asam manis, ikan gurame bakar, lalapan telur dadar, cah kangkung, dan urap sayur. Sementara untuk minuman kami pilih es sirup, jus alpukat, dan es beras kencur.

Harganya lumayan murah (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Menurut saya, yang paling nikmat adalah bebek sambel ijonya. Rasanya unik, belum pernah saya rasakan di tempat lain. Sajian lainnya juga tak kalah enak kok, bumbu dan cara masaknya pas untuk lidah orang Indonesia.

Harganya pun tidak terlalu mahal. Pelayananan di sini juga cepat, ditambah tempatnya bersih. Nilai plus lainnya, suasana di sekitar sangat asri dan cocok untuk spot foto.

Itulah sedikit pengalaman saya berkunjung ke Warung Teko, resto keluarga yang tawarkan aneka hidangan lezat dengan nuansa makan bertema alam. Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di sekitaran Bangil, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
bangil kontributor kuliner bangil Travelingyuk
Share