Mau Cobain Penganan Berkuah yang Berbeda? Singgah Aja di Warung Soto Bebek Klaten Ini

Soto merupakan salah satu kuliner Indonesia yang tersebar di penjuru nusantara dengan keistimewaan masing-masing, salah satunya adalah soto bebek di Klaten. Jika biasanya daging yang digunakan untuk kuliner ini adalah sapi dan ayam, maka di Klaten sedikit berbeda. Berikut adalah beberapa kedai yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantap soto bebek. Penasaran? Yuk, baca sampai akhir.

Warung Makan Bu Heri

Warung Soto Bebek Bu Heri via Instagram @sotobebekbuheri
Warung Soto Bebek Bu Heri via Instagram @sotobebekbuheri

Warung soto bebek di Klaten ini terletak di Jalan Ki Pandanaran, Dusun Ringinmulyo, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan. Warung Makan Bu Heri berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Kota Klaten. Satu porsi soto bebek dibanderol dengan harga tidak sampai Rp10 ribuan, sudah bisa menyantap penganan berkuah dengan suwiran daging bebek ditambah taburan taoge yang menambah kelezatannya. Tidak hanya itu, Teman Traveler juga bisa mencoba bebek goreng bumbu bacem dan ayam goreng.

Warung makan Bu Heri ini tidak terlalu luas, area parkirnya pun hanya bisa untuk kendaraan roda dua. Sehingga kalau membawa mobil biasanya parkir di tepi jalan. Warung makan ini juga membuka cabang di kawasan Berbah, Sleman. Jadi Teman Traveler yang berada di Jogja bisa nih singgah di cabang tersebut.

Soto Bebek Bu Jumirah-Mlaran

Warung Soto Bebek Bu Jumirah Mlaran via Instagram @markuskud
Ilustrasi Warung Soto Bebek Bu Jumirah Mlaran via Instagram @markuskud

Warung soto bebek Bu Jumirah ini bisa menjadi pilihan makan pagi. Berlokasi di Jalan Mlaran, Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor memakan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat Kabupaten Klaten. Warung soto bebek di Klaten yang berada di dekat sawah ini buka mulai pukul 5 pagi sampai 12 siang, kalau belum sempat sarapan di sini bisa nih singgah saat jam makan siang. Cukup menyiapkan budget sekitar Rp6 ribuan sudah bisa kenyang dengan satu porsi soto bebek yang bercitarasa gurih sedap dengan suwiran daging bebek bertekstur empuk.

Soto Bebek Bu Siswo

Warung Bebek Bu Siswo via Instagram @ridwan_hardiansyah
Warung Bebek Bu Siswo via Instagram @ridwan_hardiansyah

Warung soto bebek di Klaten ini termasuk salah satu yang legendaris, sudah berjualan semenjak rahun 1950an. Berada di Kios Karanglo, Kelurahan Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, warung bebek Bu Siswo bisa dicapai dari pusat Kabupaten Klaten dengan kendaraan bermotor selama sekitar 25 menitan. Teman Traveler cukup menyiapkan Rp9 ribuan sudah mendapatkan satu porsi.

Warung bebek Bu Siswo juga menyediakan bebek bacem goreng dan bebek bakar. Soto bebek dengan kuah kaldu yang segar dipadukan suwiran daging bebek bertekstur empuk dengan cita rasa gurih, tidak mengherankan kalau bikin ketagihan.

Warung Makan Bu Sabar

Ilustrasi Soto Bebek Bu Sabar via Instagram @dab_on_a_dinner_like_uh
Ilustrasi Soto Bebek Bu Sabar via Instagram @dab_on_a_dinner_like_uh

Warung soto bebek di Klaten berikutnya berlokasi di Jalan Mayor Kusmanto, Desa Sukarsuri, Kecamatan Klaten Utara, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 25 menitan dari pusat Kabupaten Klaten. Warung soto bebek Bu Sabar ini buka mulai jam 7.30 pagi sampai 17.30, cukup luangkan waktu Teman Traveler untuk menjajal penganan berkuah ini dengan harga Rp6 ribuan. Warung ini pun menyajikan menu lain di antaranya bebek goreng dan ingkung bebek. Dengan harga terjangkau namun sudah bisa kenyang, merasakan soto bebek dengan kuah kaldu segar apalagi ditambah perasan jeruk nipis.

Pilihan warung soto bebek di Klaten yang telah diulas di atas bisa Teman Traveler jadikan referensi menu makan ketika sedang singgah di kabupaten ini. Menyajikan penganan berkuah segar dengan suwiran daging empuk plus harga terjangkau. Bisa kenyang tapi nggak bikin ATM jebol. Adakah Teman Traveler yang sudah pernah coba kuliner satu ini?
Tags
Indonesia Jawa Tengah Klaten kuliner Soto Bebek
Share