Warung Nasi Ampera Tasikmalaya, Pemadam Kelaparan 24 Jam

Memiliki wisata kuliner melimpah, Tasikmalaya termasuk salah satu kota paling menarik untuk dikunjungi di Jawa Barat. Apalagi suhu udara di kawasan ini relatif sejuk, membuat nafsu makan kian meningkat. Pilihannya yang tersedia pun beragam, mulai dari masakan khas Sunda hingga aneka cemilan sedap. Salah satunya adalah Warung Nasi Ampera Tasikmalaya.

Warung Nasi Ampera Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski jarang, bukan berarti tak ada resto 24 jam di Tasikmalaya. Salah satu yang bisa jadi pilihan jika perut tengah berontak minta diisi di malam buta adalah Warung Nasi Ampera.

Buka 24 Jam Non-Stop

Aneka pilihan masakan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Warung ini bisa Teman Traveler temukan di Jalan Yudanegara no 6. Buka selama 24 jam, resto ini berada di pusat kota, tepatnya di sebelah barat Masjid Agung Tasikmalaya. Teman Traveler takkan kesulitan menemukan lokasi depot yang menyajikan makanan berat ini.

Aneka Olahan Lauk Pauk Lezat

Aneka pilihan lauk (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beda dengan restoran umumnya, begitu masuk pengunjung akan dihadapkan aneka pilihan lauk pauk segar. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, hingga olahan ikan, lengkap dengan beragam jenis sayur.

Teman Traveler diperkenankan memilih dan mengambil lauk sesuai selera. Begitu selesai, langsung saja menuju kasir untuk menghitung total biaya yang harus dikeluarkan.

Soal harga, Warung Nasi Ampera tergolong bersahabat. Saya sempat makan bersama rombongan empat orang di sini dan kami cukup merogoh kocek Rp100.000. Biaya ini sudah termasuk nasi putih dan teh hangat.

Lalapan dan Sambal Segar

Lapapan dan sambal segar (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski nama Ampera umumnya identik dengan restoran Padang, depot ini justru mengusung masakan Sunda sebagai sajian utama. Selain aneka lauk, Teman Traveler juga akan menemukan lalapan dan sambal segar di sini. Rasanya bakal nikmat ketika dipadukan bersama lauk ayam atau ikan bakar. Jangan sampai dilewatkan.

Tempat Makan Nyaman

Suasana di dalam restoran (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain bersahabat bagi kantong, Warung Nasi Ampera juga hadirkan suasana nyaman untuk bersantap bersama keluarga. Semua tertata rapi dan atmosfernya begitu tenang. Makan malam bersama orang terkasih pun bakal terasa makin mengesankan.

Warung tampak luar (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Warung Nasi Ampera Tasikmalaya. Kuliner satu ini bisa jadi alternatif bagi Teman Traveler yang mendadak lapar di malam hari. Selain lezat, masakan yang ditawarkan pun relatif terjangkau dompet. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
kontributor kuliner tasikmalaya Tasikmalaya Travelingyuk
Share