Warung MJS, Restoran Antik di Jakarta dengan Sajian Khas Nusantara

Isti

Isti

On Indonesia

Tak kalah dengan kafe instagenic, banyak restoran yang menawarkan konsep asyik yang bikin betah para pengunjung. Ada yang mengunggulkan pemandangan asri yang bikin adem, hingga tema kekinian yang tetap elegan untuk dipandang. Warung MJS yang ada di Jakarta juga memiliki keunikan sendiri. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya berikut!

Wajah Baru Mbah Jingkrak Setiabudi

Wajah Baru Warung Mbak Jingkrak Setiabudi
Wajah Baru Warung Mbak Jingkrak Setiabudi via instagram/@andrea.fiona

Warga Jakarta pasti tak asing lagi dengan Warung Mbah Jingkrak Setiabudi. Restoran ini unik dengan patung nenek berjingkrak yang ikonik di depannya. Ternyata, kini warung makan ini telah berganti nama dengan Warung MJS yang sebenarnya merupakan singkatan dari Mbak Jingkrak Setiabudi. Pun memiliki wajah baru, tempat makan yang berusia puluhan tahun ini tak berubah, termasuk menu dan desainnya. Alamatnya juga tetap di Jalan Setiabudi Tengah No.11.

Warung MJS untuk OOTD
Warung MJS untuk OOTD via instagram/@aominomimi

Sajian Istimewa Khas Nusantara

Menu di Warung MJS
Menu di Warung MJS via instagram/@eatandtreats

Sesuai dengan konsep lama, Warung MJS menyediakan menu khas Nusantara yang kaya akan rempah. Sebagian besar merupakan makanan khas Jawa Sunda dengan nama sedikit nyeleneh. Ada ayam setan yang merupakan menu andalan, ayam siluman, sambal demit, sayur mangut tahu, hinga tempe mendoan. Semuanya disajikan prasmanan di atas wadah antik. Untuk minumannya juga beragam dan pastinya bikin kamu ketagihan.

Menu khas Nusantara di MJS
Menu khas Nusantara di MJS via instagram/@ericekos

Interior Antik dan Klasik yang Menawan

Ornamen Unik di Warung MJS
Ornamen Unik di Warung MJS via instagram/@budiantozh

Tak kalah dengan restoran tua lain di Jakarta, Warung MJS juga mengandalkan tema klasik dengan tambahan ornamen antik di dalamnya. Kesan kuno dan mistis terlihat jelas di setiap bagian restoran. Terdapat tiga ruangan berbeda yang menarik, yaitu ruang depan, tengah dan outdoor. Jika bagian depan dipenuhi aneka menu yang menggiurkan, lain halnya dengan ruang tengah. Kamu bakal dimanjakan dengan barang-baran antik mulai dari perkakas rumah tangga, keris, wayang kulit, patung kuda, hingga koleksi sepeda. Sangat cocok untuk kamu yang pecinta barang vintage.

Warung MJS Bagian dalam
Warung MJS Bagian dalam via instagram/@kris_adrianto

Area Outdoor yang Menakjubkan

Ruang Outdoor Warung MJS
Ruang Outdoor Warung MJS via instagram/@mjsetiabudi

Tempat makan yang menjadi favorit banyak orang terdapat di bagian outdoor. Selain terdapat kolam renang, kamu juga bakalan dimanjakan dengan tanaman hias di taman mininya. Udara sejuk makin membuat suasana ruangan ini menyenangkan. Selain sangat cocok untuk menyantap makanan hangat, kamu bisa sepuasnya foto dengan background keren di sini.

Ornamen di bagian luar ruangan
Ornamen di bagian luar ruangan via instagram/@andrea.fiona

Itulah tempat makan di Jakarta yang memiliki desain cantik dan menawan. Bagaimana, tertarik untuk nongkrong di Warung MJS ini? Jangan lupa ajak keluarga atau sahabatmu ya!