Warung Martumi Spesial Tewel di Blitar, Citarasa Pedas Cetar Sejak Tahun 1950-an

Pecel Mbok Bari memang sangat kondang di Blitar, bahkan cabangnya juga banyak. Wajib dicoba jika sedang jalan-jalan ke Kota Bung Karno. Ada tempat lainnya yang juga rekomended buat dikunjungi dan dicicipi kenikmatan makanannya, yakni Warung Martumi Spesial Tewel. Terdengar sangat unik, bukan? Mari ikuti ulasannya sebagaimana berikut ini.

Kuliner Legendaris di Blitar

Warung Martumi Spesial Tewel di Blitar, via Instagram/brenajourney
Warung Martumi Spesial Tewel di Blitar, via Instagram/brenajourney

Warung Martumi Spesial Tewel merupakan pilihan kuliner legendaris yang adi di daerah Blitar, Jawa Timur. Pemilik tempat makan ini adalah Ibu Martumi yang telah merintis sejak tahun 1958. Tidak seperti tempat makan pada umumnya, bentuknya lebih sederhana seperti rumah biasa. Namun jangan salah ya, pelanggan datang banyak yang menggunakan mobil.

Kuliner Pedas sebagai Menu Andalannya

Ayam pedas yang bikin nafsu makan beringas, via Instagram/brenajourney
Menu unggulan, via Instagram/roroasyu

Seperti namanya, menu andalan yang ditawarkan di sini adalah tewel atau nangka muda. Kemudian dipadu dengan bahan seperti halnya rebung, kentang, dan juga kikil yang diolah dengan rasa pedas beringas. Nah, untuk lauknya juga banyak sekali, mulai dari ayam, lele, bandeng, kutuk, dan lain-lain. Buat kamu yang gemar menyantap petai, ada petai goreng yang bisa dicoba. Buat kamu yang hobi makan kuliner pedas, tempat ini cocok dikunjungi.

Gunakan Teknik Masak Tradisional

Teknik masak tradisional, via Instagram/wahjuardi
Teknik masak tradisional, via Instagram/wahjuardi

Citarasa kuliner di tempat ini memang begitu menggugah selera, tidak salah jika pelanggan berdatangan. Selain rasa pedasnya, makanan di tempat ini memang begitu tardisional. Karena pemiliknya sampai sekarang masih menggunakan teknik masak tradisional, masih menggunakan pawon (tempat masak dari tanah liat) dan memanfaatkan kayu bakar. Aroma kayu bakar yang masuk ke lauk membuatnya makin mantap saja.

Alamat Warung Martumi Spesial Tewel

Ayam pedas yang bikin nafsu makan beringas, via Instagram/brenajourney
Ayam pedas yang bikin nafsu makan beringas, via Instagram/brenajourney

Tempat makan ini berada di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Blitar. Bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 20:00 WIB. Untuk harganya murah meriah lho, nasi campur sayur tewel hanya di bawah 10.000 saja. Pelanggannya banyak, biasanya sang empunya membutuhkan sekitar 1 kwintal nangka muda dan rebung setiap harinya. Jadi, jangan segan untuk datang.

Warung Martumi Spesial Tewel bisa menjadi alternatif pilihan lain kuliner yang perlu dicoba jika berkunjung ke Blitar. Terutama buat kamu yang suka kuliner pedas, mampir ke sini ya. Apakah Teman Traveler pernah mencobanya juga?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur kuliner blitar Warung Martumi Spesial Tewel
Share