Warung Makan Dinanita Sajikan Sop Termurah, Cocok untuk Backpacker

Berlibur telah menjadi gaya hidup baru di Indonesia. Setiap masa libur sekolah, hari raya besar, tanggal merah, maupun akhir pekan, banyak orang berlomba-lomba mengisi waktu dengan berwisata. Imbasnya, kota populer seperti Bandung, Surabaya, Jogjakarta, maupun Solo kerap kebanjiran para pelancong.

Warung Makan Dinanita (Foto pribadi)
Warung Makan Dianita (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang ingin berlibur ke Solo dengan budget minim, ada beberapa tempat makan murah yang bisa bikin liburan kalian tetap nyaman. Salah satunya adalah Warung Makan Dinanita. Lokasinya tak jauh dari Kampus Universitas Sebelas Maret.

Kuliner Sop Termurah di kota Solo

Warung Makan Dinanita (Foto pribadi)

Berada di kawasan Ngoresan, Jebres, kira-kira satu kilometer sebelah timur pintu belakang Kampus Universitas Sebelas Maret, berdiri sebuah warung makan sederhana bernama Dinanita. Buka mulai pukul 07.30 hingga 15.00, warung ini jadi primadona di antara mahasiswa. Terutama akhir bulan, saat saldo ATM semakin menipis.

Cukup keluarkan kocek Rp 5.000, pengunjung sudah bisa mendapatkan sepiring nasi, sayur sop segar, dua buah tempe mendoan empuk, dan secangkir es teh manis. Hemat tanpa perlu menyiksa kantong tentunya.

Pilihan Tepat Backpacker

Warung Makan Dinanita (Foto pribadi)
Suasana di dalam warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi seorang backpacker, liburan tidak hanya soal bersenang-senang namun juga melatih ketahanan diri. Harus pandai memilah-milah, mana kebutuhan yang harus diprioritaskan, mana yang tidak.

Warung Makan Dinanita sangat cocok dijadikan pilihan utama untuk mengisi perut. Teman Traveler bisa sarapan dulu di sini, sebelum berkeliling menikmati suasana Solo. Apalagi harganya sangat terjangkau, kalian yang backpacker-an bisa lebih leluasa mengatur budget untuk kebutuhan lain.

Warung Makan Tradisional

Sajikan menu sederhana namun nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Gaya hidup masyarakat Solo yang dikenal sederhana sangat terwakili di Warung Makan Dinanita. Di tengah pesatnya modernisasi, wisatawan dan pengunjung lainnya masih bisa menikmati menu makanan tradisional murah namun nikmat untuk dikonsumsi.

Uniknya lagi, menurut testimoni dari para pengunjung, warung makan ini menerapkan sistem tolong-menolong. Penjual tidak semata-mata mencari keuntungan, tetapi juga berniat membantu mereka yang memiliki uang pas-pasan agar tetap bisa makan.

Bagi Teman Traveler yang tengah liburan di Solo, kuliner sop murah Warung Makan Dinanita bisa jadi alternatif jika ingin menghemat budget. Selain rasanya nikmat, suasana sederhana khas budaya jawa cukup kental terasa di sini.

Tags
kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share