Warung Mak Ti Blitar, Makan Sepuasnya Cuma Bayar 10 Ribu

Selain wisata alam dan buatan, Blitar juga punya sederet destinasi kuliner yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Warung Mak Ti. Di sini Teman Traveler bisa puas menyantap aneka hidangan ala Jawa dengan harga murah meriah. Bayangkan, cukup bermodal sekitar Rp10.000, sudah bisa makan sepuasnya! Yuk, simak ulasannya.

Berusia Hampir Dua Dekade

dsc09382_01_OVl.jpeg
Warung Mak Ti tampak luar (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Warung Mak Ti beralamat di Jalan Mawar, RT03/RW03, Nglaos, Jatinom, Kec. Kanigoro, Kabupaten Blitar. Tempat makan ini bisa dibilang cukup legendaris, lantaran sudah berdiri sejak Januari 2000. Dengan demikian, usianya sudah hampir mencapai dua dekade. Hingga kini mereka terus eksis dan punya banyak pelanggan setia dari Blitar maupun sekitarnya.

Murah dan Nikmat

dsc09390_01_a2D.jpeg
Deretan masakan khas Jawa (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tempat makan sederhana ini dirintis sepasang suami istri asal Desa Nglaos, Kanigoro. Mulanya mereka hanya berjualan masakan di rumah. Namun lantaran pembeli begitu antusias, keduanya lantas memutuskan membangun tempat khusus yang lebih luas di belakang rumah.

Soal harga, hampir semua menu di sini dibanderol dengan sangat murah. Selain itu, pembeli juga dibebaskan mengambil dan menentukan sendiri porsinya alias sistem prasmanan. Cukup bayar Rp10.000 per porsi, Teman Traveler sudah bisa makan sepuasnya di sini.

dsc09388_01_Mqa.jpeg
Aneka sayur dan lauk ikan (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Menu makanan yang ditawarkan sangat bervariasi, meski semuanya adalah masakan khas Jawa. Teman Traveler bisa pesan beragam olahan iwak kali (ikan sungai), mulai dari mujair,  nila merah, wader, dan masih banyak lagi. Selain itu juga tersedia beberapa menu sayuran macam bobor sawi, santan koro, tumis pepaya, talas, nangka muda, dan masih banyak lagi. Sementara untuk nasinya, kalian bisa pilih antara nasi putih atau jagung.

Jika tertarik mampir ke sini, Warung Mak Ti biasanya siap melayani pelanggan mulai pukul 06.00 dan baru akan tutup pada pukul 20.00. Bisa jadi alternatif untuk sarapan ketika sedang liburan di Blitar nih.

Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

dsc09400_01_Rbk.jpeg
Suasana warung (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang datang bersama rombongan besar, jangan khawatir. Warung ini memiliki tempat cukup luas kok, sanggup menampung banyak pelanggan sekaligus. Suasana yang ditawarkan khas pedesaan, sehingga pembeli bakal serasa bersantap di rumah sendiri.

Warung kuliner Blitar ini juga sudah menyediakan toilet dan musholla. Jadi fasilitas yang ada bisa dibilang lumayan lengkap ya Teman Traveler. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik mampir di sela-sela perjalanan wisata akhir pekan di Blitar?

Tags
Blitar kontributor kuliner blitar Travelingyuk
Share