Nikmatnya Bersantap di Warung Lombok Sederhana, Nikmat dan Murah Meriah

Aziz syafroni

Aziz syafroni

On Indonesia
Sup Iga Khas Lombok Sup Iga Khas Lombok

Lombok dikenal memiliki deretan wisata alam untuk dikunjungi. Tak hanya itu, namun juga deretan wisata kuliner yang dijamin bakal membuat ketagihan. Jika berkesempatan mengunjungi Pulau Seribu Masjid, tak ada salahnya Teman Traveler menjajal sajian khasnya. Salah satu warung makan yang bisa Teman Traveler coba adalah Warung Lombok Sederhana.

Meski mungil, kedai ini bisa dibilang memiliki pilihan sajian lengkap. Seperti apa? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Lokasi Strategis

Suasana rumah makan lombok sederhana ( foto dokumentasi peribadi )
Tampak depan Warung Makan Lombok Sederhana (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Rumah makan ini terletak Jalan Palm Raya Lingkar Asri, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Lokasinya cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Pas banget dikunjungi bagi yang baru selesai bermain-main di pinggir pantai atau menikmati bentang alam sekitar Lombok. Apalagi dari Mataram jaraknya hanya sekitar 10 menit.

Warung ini buka mulai Senin hingga Sabtu, dari jam 08.00 hingga 21.00. Pengunjung biasanya paling ramai pada hari Sabtu dan Minggu.

Pilihan Menu Bervariasi

Daftar menu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Seperti yang disebutkan sebelumnya, meski mungil Lombok Sederhana menyediakan varian menu yang cukup lengkap. Pelanggan bisa memilih sejumlah masakan seperti nasi goreng, mie kuah ayam, nasi goreng daging, capcai kuah ayam, dan masih banyak lagi. Teman Traveler tinggal pesan sesuai selera.

Asyiknya lagi, harga yang ditawarkan lumayan murah. Berkisar dari angka Rp15.000 hingga Rp20.000. Rasanya juga sangat enak dan memanjakan lidah. Pastinya bakal bikin tambah ngiler Teman traveler.

Mencicipi Lezatnya Nasi Goreng Ayam

Sepiring nasi goreng ayam (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Rumah makan ini memiliki banyak sajian andalan. Salah satunya nasi goreng daging. Racikan bumbunya begitu khas dan memanjakan lidah. Sebagai pelengkap tak lupa dihadirkan tambahan sayur, kerupuk, daging, mentimun, dan irisan tomat. Harganya lumayan murah, hanya Rp17.000. Sepiring dijamin takkan cukup dan ingin nambah lagi. Aroma lezatnya benar-benar bikin ngiler.

Bebalung ala Suku Sasak

Sup iga khas Lombok (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Lombok Sederhana juga menyajikan sup iga sapi atau disebut Bebalung dalam Bahasa Sasak. Makanan ini biasanya hadir di acara-acara pernikahan dengan adat Lombok.

Cara memasak dan menyajikannya lumayan unik. Daging sapi dibiarkan menempel di tulang, tanpa diiris sama sekali. Menurut kepercayaan warga setempat, masakan ini sangat mujarab untuk mengusir penyakit alias dijadikan obat.

Seporsi sup iga di Lombok Sederhana disajikan bersama sayuran, potongan tomat, abon, jeruk nipis, kecap, dan saos sambal pedas. Semuanya berpadu apik dengan daging iga dan kuah sup yang begitu khas. Enak banget Teman Traveler. Apalagi harganya hanya Rp15.000 saja per porsi.

Melahap Ayam Goreng Bekipu

Menu ayam goreng Bekipu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Selanjutnya ada menu Ayam Goreng Bekipu. Di Lombok Sederhana menu ini disajikan lengkap bersama nasi putih, abon, dan ayam goreng dengan balutan bumbu rempah khas. Rasanya sangat nikmat, hampir mirip dengan ayam penyet. Sama seperti menu lain, sajian ini juga cukup terjangkau. Seporsinya dibandrol Rp15.000 saja.

Nila Goreng Jangan Sampai Terlewat

Nila goreng (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Nikmatnya Nila Goreng Pedas Manis juga jangan sampai dilewatkan Teman Traveler. Sajian satu ini bakal terasa mantap di tengah panasnya udara Lombok. Ikan yang sudah digoreng matang akan disiram saos merah, sebelum kemudian dilengkapi irisan tomat, sayur, dan jeruk nipis.

Rasanya? Dijamin lezat dan benar-benar memanjakan lidah. Harganya pun hanya Rp15.000 per porsi. Sangat terjangkau dan tak bakal bikin Teman Traveler bangkrut selama berada di Lombok.

Itulah ulasan singkat soal menu-menu lezat di Warung Lombok Sederhana. Bisa jadi salah satu alternatif jika Teman Traveler sedang pelesiran ke Pulau Seribu Masjid.