5 Warung Legendaris di Malang, Ada yang di Dalam Gang tapi Tetap Jadi Buruan Pengunjung

Advertisement

Kota Malang memang sudah terkenal dengan beragam kulinernya. Terutama kuliner legendaris yang sudah buka dari puluhan tahun dan bertahan hingga sekarang.

Beberapa tempat makan ini terletak di dalam gang dan jalan sempit, namun kuliner tesebut tetap memiliki banyak peminat. Kuliner apa sajakah itu? Berikut informasi selengkapnya.

Warung Semur Gang Buntu

Warung ini berada di Jalan Zainul Arifin no. 14, Klojen, Malang dan buka setiap hari mulai dari pukul 08:30 WIB hingga 13:30 WIB. Warung ini tidak memiliki papan nama maupun petunjuk arah, patokan yang dapat digunakan adalah Pusat Mie Gloria. Untuk dapat sampai di sini, kamu bisa naik kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan jurusan AG, AMG/AMH, dan LDG/LDH dan meminta untuk berhenti  di Pusat Mie Gloria. Lalu lewat gang kecil di sebelahnya sekitar 24 meter saja.

Foto via RCTI Plus

Kuliner yang satu ini ternyata sudah ada sejak tahun 1980, lho. Terdapat beberapa menu, seperti  nasi campur, sayur sop, semur daging, urap-urap. Ada juga lauk pendamping seperti sate komoh, ayam goreng, mendol, dadar jagung, dan perkedel kentang. Harga dibanderol mulai Rp17.000 hingga Rp32.000 untuk satu porsi makanannya. Sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp2.500 sampai Rp5.000 dengan pilihan air mineral botol, teh dan jeruk dingin atau panas.

Warung Rawon Yu Nap

Warung Wak Nap atau Warung Rawon Yu Nap berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Gang 2. Warung legendaris ini berada di gang pertokoan Kayutangan dan mirip rumah biasa bercat kuning serta berdiri di sebelah kanan jalan setelah masuk Gang 2. Karena tidak jauh dari lokasi Wisata Heritage Kayutangan, kamu dapat dengan mudah menemukannya dengan berjalan kaki. Buka mulai pukul 07:00 WIB hingga 12:00 WIB saja. Untuk panduan di Google Maps, rumah makan ini bernama Warung Rawon Yu Nap.

Foto via GenPi.co Jatim

Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1958 dan kini dikelola oleh generasi ketiga. Menu yang ditawarkan antara lain nasi rawon, nasi pecel, nasi campur, dan soto babat yang menjadi banyak incaran para pelanggan. Tersedia beberapa lauk pendamping seperti sate daging, perkedel kentang, dan sate usus. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 per porsinya.

Warung Sate Gebug

Tempat makan bernama Warung Sate Gebug ini berlokasi di Jalan Jendral Basuki Rahmat 113 A Malang. Serta berada tepat di sebelah McDonald’s Kayutangan Malang. Untuk menuju ke tempat ini kamu dapat berjalan kaki sembari menikmati jalanan di daerah Kayutangan atau dapat langsung menggunakan kendaraan umum dengan jurusan AG, LDG/LDH yang melewati Kayutangan. Mereka buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB. Warung ini juga sudah dikelola oleh generasi ketiga dan telah berdiri sejak tahun 1920.

Foto via Data Wisata

Warung ini menyajikan menu nasi soto, nasi rawon, sayur sop, serta bintang utama dari rumah makan ini yaitu sate daging sapi. Harga per porsi mkanan di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000 saja. Untuk minuman mulai dari Rp5.000 hinggga Rp8.000 dengan pilihan air mineral, teh atau jeruk dingin maupun panas.

Rawon Brintik

Rawon Brintik merupakan tempat makan tertua di Malang yang berdiri sejak 1942. Untuk lokasinya berada di Jalan KH Ahmad Dahlan no. 39, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Malang. Tempat makan ini buka mulai pukul 05:00 WIB hingga 16:00 WIB. Bila menggunakan kendaraan pribadi, kalian cukup mencari patokan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang yang berjarak 2 kilometer dari lokasi. Bila berjalan kaki, maka membutuhkan waktu sekitar 24 menit dari Rumah Sakit Saiful Anwar.

Foto via Go Travelly

Inilah beberapa menu yang ditawarkan mulai dari semur daging, nasi ayam bumbu rujak, nasi kare ayam, nasi campur, dan primadona tempat ini yaitu nasi rawon. Harga dibanderol mulai dari Rp20.000 per porsinya. Untuk minuman kamu bisa memesan beberapa pilihan mulai dari kopi, teh, jeruk dan soda gembira.

Warung Soto Rampal

Tempat makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1957. Warung Soto Rampal berlokasi di jalan Panglima Sudirman nomor 71A Kota Malang dan berada tepat di seberang lapangan Rampal Malang. Jam buka warung ini mulai dari pukul 07:00 WIB hingga 14:00 WIB. Jangan khawatir tidak bisa menemukan tempat ini karena terdapat papan nama di depan tempat makan ini. Bila dari arah selatan, warung makan ini berada tepat sebelum lampu merah perempatan Rampal.

Foto via Merdeka.com

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain, nasi campur, nasi rawon, dan bintang utama warung makan ini yaitu nasi soto. Harga yang dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp65.000 per porsinya. Terdapat beberapa menu pendamping yang disediakan mulai dari empal, babat, paru, dan otak. Menu pendamping dibanderol dengan harga Rp45.000 satu porsinya. Untuk menu minuman kamu bisa memesan kopi, teh maupun jeruk hangat atau dingin.

Dari beberapa kuliner legendaris tersebut adakah yang pernah kamu kunjungi Teman Traveler? Tempat makan tersebut merupakan warung makan legendari yang wajib masuk daftar bila berkunjung ke Malang. Jadi persiapkan dirimu untuk mencoba semua kuliner legendaris di Malang ya!

Advertisement
Tags
kuliner Kuliner Legendaris kuliner malang Malang warung legendaris
Share