Kulineran di Warung Cere Bu Tini Tangerang, Sajikan Menu Sederhana yang Gugah Selera

Sudah biasa makan di resto mewah bintang lima? Saatnya mencoba menyantap makanan di tempat sederhana. Salah satu tempat yang bisa Teman Traveler coba adalah Warung Cere Bu Tini di Tangerang. Warga sekitar juga mengenalnya dengan nama Saung Kartini. Tidak hanya tempatnya, menu yang ditawarkan juga sangat sederhana. Penasaran seperti apa? Yuk, simak lebih dekat.

Warung Sederhana Berupa Saung Tepi Danau

Warung dengan menu sederhana
Warung dengan menu sederhana via instagram/@mrsseptiadyose

Dari namanya, Warung Cere Bu Tini bukanlah tempat makan yang mewah. Namun, pelanggan yang datang cukup banyak. Warung tersebut terletak di perbatasan antara Desa Kranggan, Kota Tangerang Selatan dan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Cukup tersembunyi, tapi mudah ditemukan karena tempatnya yang unik. Bukan bangunan permanen, melainkan saung-saung dari bambu yang berada di tepi danau. Jika Teman Traveler masih takut tersesat, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada warga setempat.

Sajikan Menu Ikan Segar

Ikan Segar langsung diolah
Ikan Segar langsung diolah via instagram/@edwin.naufal

Tidak hanya soal tempat makan yang unik, Warung Cere Bu Tini juga menyediakan menu spesial. Bagaimana tidak, hidangan utamanya berupa ikan segar dari Sungai Cisadane yang ditangkap di hari tersebut. Nah, karena jenis ikannya beragam, setiap harinya menu tersebut bisa berganti-ganti tergantung tangkapan. Bisa ikan cere, tawes, gurame, nila, dan banyak lainnya. Kemudian, lauk inilah yang digoreng dan dijadikan menu utama.

Paduan Sambal dan Sayur Asem

Lauk tambahan yang bikin ngiler
Lauk tambahan yang bikin ngiler via instagram/@mahamay4

Gurihnya gorengan ikan memang enak disantap dengan nasi hangat. Namun, pemilik warung tidak hanya menyajikan menu itu saja. Ada pula sambal lezat yang dipadukan dengan lalapan. Menu lainnya berupa gorengan tahu, tempet dan banyak lain. Spesialnya lagi ada sayur asem yang membuat santapan makin menyegarkan. Siapapun yang mencoba menu di sini bakalan ketagihan. Apalagi soal sambal pedasnya.

Rasa Nikmat dengan Harga Bersahabat

Menu enak di Warung Cere
Menu enak di Warung Cere via instagram/@dannyaugustinus

Warung makan di Tangerang ini terbilang sangat cocok untuk keluarga. Apalagi mengingat tempatnya yang muat hingga 15 orang. Nah, untuk harga yang dibanderol warung berusia lebih dari 5 tahun ini, terbilang cukup terjangkau. Untuk satu orangnya berkisar Rp17.000. Tergantung dari ikan yang tersedia di hari tersebut. Cukup terjangkau mengingat cita rasa dan suasana yang ditawarkan berbeda dari lainnya.

Nah, itulah ulasan tentang Warung Cere Bu Tini atau Saung Kartini. Bagaimana dengan Teman Traveler, makin penasaran dengan sensasi makan ikan segar di tepi danau satu ini? Yuk, liburan ke Tangerang.

Tags
Banten Indonesia kuliner tangerang tangerang Tangerang Selatan
Share