Bukber Sambil Karaokean Sepuasnya, Cobain Makan Siang di Warung Bunik Bali

Mencari tempat untuk bukber bisa dibilang gampang-gampang susah ya. Apalagi saat Ramadan biasanya banyak tempat penuh karena sudah di-booking. Namun jangan khawatir, jika Teman Traveler sedang berada di Bali, bisa coba mampir ke Warung Bunik.

Tempat makan satu ini berada di daerah Denpasar dan tidak terlalu ramai pengunjung. Pas banget untuk buka bersama. Lantas apa kelebihan lainnya? Yuk, kita simak bersama Teman Traveler.

Masuk Lingkungan Perumahan

Papan nama warung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Bunik berada di Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan Kepuh Segina no 27. Teman Traveler bisa masuk lewat Jalan Raya Mahendra Selatan. Kalo berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai sini.

Beberapa kilometer mendekati resto, Teman Traveler tak perlu heran. Sebab lokasinya memang masuk daerah perumahan. Oh ya, tempat ini buka tiap hari, mulai pukul 12.00 hingga 23.00.

Mengusung Konsep Kekeluargaan

Deretan kursi warna-warni (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Bunik menempati halaman rumah pemiliknya. Tempat makan sederhana ini sediakan menu masakan Indonesia dan aneka pasta ala Italia. Untuk konsepnya, sengaja dibikin super nyaman. Pelanggan dibuat seolah sedang bersantap di halaman rumah sendiri. Sangat cocok untuk bukber atau kumpul bersama keluarga.

Biasanya Warung Bunik memang sering dijadikan tempat kumpul-kumpul oleh ibu-ibu arisan atau acara kekeluargaan lainnya. Tempatnya sangat mendukung dan nyaman. Terutama bagi mereka yang membawa anak kecil.

Areanya cukup luas (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat ini juga memiliki kolam koi, letaknya di dekat area makan. Pengunjung biasanya membiarkan buah hati mereka bermain di sekitar kolam. Ada juga beragam permainan seperti uno dan ular tangga jika anak sudah mulai bosan. Seru banget ya.

Area duduknya dibagi dua, outdoor dan semi-outdoor. Suasana sekitarnya sangat rindang, dengan rimbunan pepohonan bunga jepun khas Bali. Suasananya adem, pokoknya enak banget ngobrol lama di sini.

Bisa Karaokean Juga Lho

Bisa karaokean sampai puas (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat makan ini juga dilengkapi fasilitas Internet WiFi lho. Cocok buat Teman Traveler yang mencari tempat kerja dengan suasana nyaman, atau sekedar ingin nongkrong sambil browsing.

Nah, yang lebih seru lagi, terutama buat Teman Traveler yang hobi nyanyi, warung ini juga punya fasilitas karaoke lho. Kalian bisa request lagu, dari yang nostalgia hingga kekinian. Biar lebih semarak, jangan lupa juga untuk mainkan keyboard-nya.

Aneka Masakan Indonesia dan Pasta

Sajiakn masakan Indonesia yang lezat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Bunik menyediakan aneka makanan murah di Bali seperti masakan Indonesia seperti nasi ayam betutu, nasi goreng terasi, nasi goreng vegetarian, ayam goreng lengkuas, sate lilit, sayur urap kalas, pempek, dan masih banyak lagi.

Bagi yang mencari masakan barat alias western, bisa memesan menu-menu seperti spaghetti, fettucini, penne, chicken parmegiana, pizzal, atau spring roll.

Harga menu yang ditawarkan di sini juga cukup terjangkau lho Teman Traveler. Makanannya dibanderol mulai Rp7.000, sementara minumannya ditawarkan dari angka Rp5.000 saja. Sangat murah kan?

Memuaskan dan Mengenyangkan

Ayam Betutu dan Sate Lilit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saat berkunjung ke sini saya sempat mencoba ayam betutu khas Bali, lengkap dengan sate lilit. Seporsinya dihargai Rp30.000 dan cukup mengenyangkan lho.

Chicken Parmagiana dengan keju meleleh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya juga memesan chicken parmagiana dengan harga Rp35.000 per porsi. Disajikan dengan ayam dalam balutan tepung crispy dan keju meleleh. Terasa nikmat begitu disuap ke dalam mulut, apalagi dilengkapi kentang goreng renyah. Bisa banget jadi pilihan hidangan untuk berbuka.

Iced lemon Fresh Mint dan Tangerine Lychee (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sementara untuk minumnya, saya memesan Iced Lemon Fresh Mint dan Tangerine Lychee, masing-masing dibanderol seharga Rp15.000. Rasanya segar dan pas untuk membasahi kerongkongan usai nikmati menu khas Bali serta masakan western yang menggoda.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik adakan bukber keluarga di Warung Bunik? Selain luas dan sajikan makanan enak, kalian juga bisa karaokean sampai puas lho di sini. Tempat makan ini adalah restoran di Bali yang wajib dikunjungi jika mencari tempat makan murah meriah. Jangan lupa mampir jika sedang jalan-jalan di sekitaran Bali ya.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share