4 Warung Spesial Belut di Surabaya, Pedas Gurih yang Nagih!

Siapa bilang kuliner pedas di Surabaya hanya penyetan? Kamu bisa menjajal ayam geprek lezat dengan sambal bawang. Atau juga bakso mercon yang hampir ada di setiap sudutnya. Kali ini, ada satu lagi kuliner enak dengan kepedasan luar biasa yang bisa kamu jajal. Apalagi kalau bukan belut spesial yang pedas gurihnya bikin ketagihan. Penasaran di mana saja warung belut spesial  di Surabaya? Intip daftarnya, yuk!

1. Warung Spesial Belut Bu Hadi

Warung Spesial Bu Hadi 
Warung Spesial Bu Hadi via instagram/@amazingindonesiafood

Warung pertama yang menyajikan menu belut ada di Jl. Kertajaya Indah Timur 8, Surabaya. Namanya Warung Spesial Bu Hadi. Sesuai dengan namanya, menu utama di sini adalah belut. Ada yang ditumis dengan saos Inggris, digoreng kering serta dipenyet dengan sambal super pedas. Rasanya pedas, manis, dan gurih yang bikin nagih. Nah, untuk harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp25.000. Nah, kamu yang tak kebagian tempat duduk di Kertajaya, mampir saja ke cabangnya yang berada Jalan Walikota Mustajab no 23, Oendemohen.

Warung Spesial Belut Bu Hadi 
Warung Spesial Belut Bu Hadi via instagram/@sbykulinerinfo

2. Spesial Belut Surabaya H. Poer

Special Belut Surabaya H. Poer
Spesial Belut Surabaya H. Poer via instagram/@minirsumadi

Warung belut berikutnya yang terkenal adalah Spesial Belut Surabaya atau SBS H. Poer. Salah satu letak warung ini berada di Jalan Banyu Urip No.139, Banyu Urip. Namun, cabangnya cukup banyak, bahkan ada yang di Gresik. Tak jauh beda dengan lainnya, menu yang dihidangkan berupa pecel belut kering atau basah. Selain disajikan dengan sambal pedas, hidangan satu ini makin istimewa dengan bawang putih geprek. Soal rasa, nendang banget.

Special Belut Surabaya H.Poer
Spesial Belut Surabaya H.Poer via instagram/@surabayagoodfood

3. Belut Surabaya Arie Menur

Belut Surabaya Arie Menur, Surabaya
Belut Surabaya Arie Menur, Surabaya via instagram/@mhy_unique

Kelezatan penyetan belut dengan seporsi nasi hangat memang pas disantap saat malam hari. Salah satu warung belut yang buka malam hari adalah Belut Surabaya Arie Menur. Tempat makan ini sederhana dan terletak di pinggir Jalan Karang Menjangan. Pun sederhana, menu di sini istimewa. Apalagi sambal pedasnya. Nah, lauk seperti tempe, tahu dan terong juga tersedia di sini.

Belut Surabaya Arie Menur
Belut Surabaya Arie Menur via instagram/@ainul0702

4. Belut Goreng Bringas

Belut Goreng Bringas, Surabaya
Belut Goreng Bringas, Surabaya via instagram/@sbykulinerinfo

Hobi makan kuliner pedas? Mampir saja ke Warung Belut Goreng Bringas di Jalan Raya Tenggilis 150 C. Tempat makan ini menyediakan menu menggiurkan berupa belut goreng. Kamu bisa memesan goreng basah, kering, atau kriuk. Menariknya, kamu bisa pesan cabai sesuai dengan selera.

Warung Belut Goreng Bringas
Warung Belut Goreng Bringas via instagram/@belutgoreng.bringas

Itulah empat warung belut yang terkenal di Surabaya. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah kuliner pedas di Kota Pahlawan? Jangan lupa ajak sahabat atau keluargamu ya!

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Pedas Surabaya
Share