Warung Bebek Purnama, Kuliner Nendang di Surabaya yang ‘Tak Punya Cabang’

Advertisement

Surabaya memang juara untuk memanjakan lidah dan perut wisatawan. Mau rawon, rujak, lontong balap, semuanya nendang. Termasuk juga bebek goreng dengan tambahan sambal super pedasnya. Salah satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi adalah Warung Bebek Purnama. Seperti apa kelezatan dari kuliner Surabaya tersohor ini? Yuk, intip ulasannya berikut.

Nama Unik dari Bioskop Ternama

Kuliner istimewa di Surabaya
Kuliner istimewa di Surabaya via instagram/@amazingindonesiafood

Arek Suraboyo pasti tak asing lagi dengan Bioskop Purnama. Gedung di Jalan Dinoyo No.4 yang tak lagi beroperasi tersebut menjadi asal mula nama Warung Bebek Purnama. Hal ini tidak lain bermula dari sebutan pelanggan, serta letak keduanya yang tak jauh. Awalnya, tempat makan ini tepat di seberang bioskop. Namun, kini sudah ada di halamannya.

Slogan ‘Tak Buka Cabang’ yang Bikin Penasaran

Warung Tersohor yang tak buka cabang
Warung Tersohor yang tak buka cabang via instagram/@surabayafoodies

Nama Bebek Purnama memang banyak ditemukan di beberapa kota. Namun, Teman Traveler bakal kebingungan ketika melihat tempat makan ini. Yap, ada slogan ‘tak buka cabang’. Menurut beberapa sumber, warung ini yang buka di tahun 1992 ini dulunya tidak memiliki cabang. Pemiliknya yang bernama Umi Mardiah dan Jasuli juga mengaku tidak pernah membuka cabang. Wah, bagaimana dengan cabang lainnya

Istimewa dengan Serundeng

Seporsi Bebek Purnama
Seporsi Bebek Purnama via instagram/@sam_kuliner

Seporsi bebek goreng di Surabaya ini sebenarnya tak jauh beda dengan lainnya. Ada nasi, sambal, bebek, dan lalapan. Tak lupa tambahan serundeng yang membuatnya makin istimewa. Rasa gurih dari bebeknya sang pas diadu dengan serundeng. Belum lagi sambal istimewa dengan level kepedasan pas di lidah. Nah, menu istimewa ini bisa Teman Travaler temukan di jam 4 hingga 11 malam.

Aneka Lauk Pengganti Bebek

Varian menu di warung Bebep Purnama
Varian menu di warung Bebep Purnama via instagram/@amazingindonesiafood

Tidak hanya bebek, ternyata warung makan ini juga menyediakan menu lain yang tak kalah menggoda iman. Ada ayam, jeroan, dan banyak lainnya yang bakal menggoyang lidah. Mau makan di tempat atau dibawa pulang juga bisa. Sementara harganya juga tak bikin kantong kering. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya hanya Rp12.000. Murah banget bukan?

Berbicara mengenai bebek goreng, ibukota Jawa Timur memang juaranya. Kedai dengan menu tersebut bertebaran seantero kota. Bahkan di gang-gang sempit. Bagaimana, ngiler kan melihat foto menu di Warung Bebek Purnama di Surabaya? Yuk, atur jadwal liburan ke Kota Pahlawan. Sekalian juga cobain kuliner nendang lainnya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya
Share