Makan Seru di Warung Apung Kendedes Singhasari, Yuk Coba Bareng Keluarga

Rudiyanto

Rudiyanto

On Indonesia
Warung Apung Kendedes Singhasari Malang Warung Apung Kendedes Singhasari Malang

Sebagian Teman Traveler mungkin mengenal Singhasari sebagai nama kerajaan yang didirikan Ken Arok. Nama ini juga banyak digunakan untuk hotel, restoran, maupun tempat wisata. Terutama di daerah sekitar Malang dan Batu, salah satunya adalah Warung Apung Kendedes Singhasari.

Saat singgah di sini, Teman Traveler bisa merasakan serunya menyantap hidangan laut sembari terapung di atas kolam pancing. Seperti apa sensasinya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Lokasi Warung Apung

Warung Apung (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Warung Apung Kendedes Singhasari berada di Kelurahan Candi Renggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Lokasinya berdekatan dengan Pemandian Kendedes.

Mulanya, warung inin adalah mata air yang digunakan sebagai waduk. Beberapa warga sekitar dan pengunjung luar kota juga kerap memanfaatkannya sebagai kolam pemancingan.

Seiring berjalannya waktu, tempat ini dikembangkan menjadi wisata kuliner dan akhirnya lahirlah Warung Apung, mengusung konsep lesehan di atas kolam ikan.

Pemandangan di sekitar warung (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Daya tarik utama Warung Apung tentu saja adalah sensasi makan dikelilingi kolam ikan. Sembari menyantap hidangan, Teman Traveler akan serasa sedikit digoyang oleh riak-riak kecil yang muncul dari kolam. Para pengunjung cilik juga kerap memanfaatkan kolam sekitar sini untuk bermain air.

Nyaman untuk Bersantai

Pengunjung anak-anak (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu membayar tiket masuk, cukup merogoh kocek untuk biaya parkir. Motor dikenakan tarif Rp2.000, sementara mobil Rp5.000. Sangat terjangkau dan bisa dijadikan alternatif wisata bersama keluarga di akhir pekan, kan?

Suasana di dalam warung (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Selain mengenyangkan perut, Warung Apung juga bisa jadi lokasi tepat untuk melepas kepenatan dan keletihan. Posisinya berada dekat aliran sungai bersih, dikelilingi persawahan hijau. Udara sekitarnya terasa sejuk. Lesehannya pun terasa nyaman untuk beristirahat.

Jauh dari perkotaan, Teman Traveler bisa merasakan suasana syahdu. Terkadang sayup-sayup terdengar canda tawa anak kecil sedang bermain air di sekitar kolam pancing. Benar-benar menyenangkan.

Beragam Variasi Menu Nikmat

Menu ikan bakar (c) Rudiyantp/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan di Warung Apung Kendedes Singhasari cukup bervariasi. Mulai dari lalapan sambal, ikan mujaer goreng atau bakar, ikan lele goreng, dan masih banyak lagi. Pilihan minumannya juga lumayan banyak, dijamin Teman Traveler bakal puas.

Soal harga, jangan ditanya, sangat terjangkau. Dibanderol antara Rp15.000 hingga Rp30.000. Semuanya hadir dengan cita rasa nikmat. Pas sekali jika Teman Traveler berniat mengajak keluarga maupun sahabat berakhir pekan di sini.

Makan bersama keluarga di Warung Apung (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Di sini pengunjung bisa benar-benar menikmati keindahan alam dan udara sejuk. Masa liburan tentunya akan terasa lebih berkesan. Jika Teman Traveler berniat melepas kepenatan, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, langsung saja datang ke Warung Apung Kendedes Singhasari.

Buktikan kelezatan sajiannya dan rasakan serunya sensasi makan di atas kolam. Yuk, cobain bareng keluarga.