Waroeng Ji Nung Sukoharjo, Kelihatan Sepi Tapi Ternyata Istimewa

Saat kembali dari Wonogiri menuju kota tinggal saya, Solo, saya mampir ke sebuah tempat makan pinggir jalan yang terlihat menarik dari kejauhan. Namanya Waroeng Ji Nung. Tak terlihat ramai, namun pepohonan rindang di sekitarnya menggoda saya dan keluarga untuk mengisi perut di sana.

Kala itu kami kompak membayangkan nikmatnya duduk santai sambil makan dan ditemani semilir angin. Nah, kira-kira apa saja hal menarik lain dari Waroeng Ji Nung? Yuk, simak ulasan lengkap saya berikut ini.

Nama Unik dari Sang Pemilik, Lokasi Juga Strategis

Salah satu spot foto di warung (c) Suci Rahayu / Travelingyuk

Warung Ji Nung, atau dikenal juga dengan nama Pecel Madiun Ji Nung, diberi nama sesuai panggilan sang pemilik, Haji Inung atau H.M Nurdin. Setelah dicari tahu, tempat makan ini ternyata sudah buka cukup lama, sejak 2012 silam.

Area makan berkursi dan kasir (c) Suci Rahayu / Travelingyuk

Alamat lengkap warung ini ada di Jalan Raya Solo – Wonogiri KM 9. Bisa dibilang sih tempat makan ini letaknya strategis, berada di pinggir jalan raya jadi gampang buat ditemukan.

Apalagi di dekat sini juga ada Royal Water Adventure, tempat rekreasi taman air yang cukup populer di Sukoharjo. Selesai basah-basahan di sana, Teman Traveler bisa langsung singgah dan isi perut deh di warung ini.

Macam Menu dan Harganya yang Tidak Mahal

Aneka menu yang tersedia di warung (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan di sini cukup banyak, tapi kabarnya yang paling sering dicari adalah pecel. Tapi buat Teman Traveler yang gak doyan pecel, masih banyak masakan lain kok.

Lalu bagaimana dengan harganya? Tak perlu khawatir karena jika disantap rame-rame bareng keluarga atau teman, harganya cukup terjangkau. Takkan bikin kantong kering deh.

Gurame Bakar (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Ditambah lagi dengan suasana sejuk dan pemandangan hijau di sekeliling, rasanya worth it banget deh makan di sini. Saya dan keluarga sempat memesan gurame bakar pedas manis, ayam goreng, udang crispy, jamur crispy, dan cah kangkung. Sangat bikin kenyang lho untuk porsi makan lima orang.

Spot Instagenic Dengan Pemandangan Serba Hijau

Taman luas dan ruang makan (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Selain makanan enak, apa lagi yang bikin pelanggan rela balik lagi ke sebuah resto kalo bukan suasananya. Setuju kan? Nah, ini sih bakal kalian dapatkan di Waroeng Ji Nung.

Dari area parkirannya saja, sudah kelihatan ada gazebo, mushola dan area toilet bersih. Ada juga area makan berkursi yang kental dengan nuansa Jawa, satu atap dengan bagian kasir.

Tempat Lesehan yang diberi nama Kandang Kebo (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Masuk lebih dalam, saya menemukan beberapa area lesehan yang sengaja dibuat terpisah. Salah satunya diberi nama Kandang Kebo. Unik banget ya? Dengan penataan model begini, Teman Traveler tak perlu takut terganggu pengunjung lain deh.

Luas, Ada Pemandangan Sawah Serta Ramah Anak

Pemandangan sawah dan gunung di belakang warung (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Sembari menunggu pesanan datang, saya berkeliling di warung yang areanya cukup luas ini. Ada dua taman besar lho. Sudah kebayang asyiknya kalau bawa rombongan ke sini deh.

Nah yang jadi favorit saya adalah area belakang warung. Di sini kita bisa lihat langsung pemandangan sawah hijau nan asri. Teman Traveler boleh banget duduk santai, menikmati bunyi dan kesegaran angin semilir. Menemani perut yang juga enggak berhenti berbunyi hehe.

Kawasan bermain anak di bagian tengah (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Nah, kalau bawa anak kecil ke sini sih bakalan aman karena ada taman luas dengan beberapa permainan seru seperti ayunan. Selain itu, ada juga spot foto bentuk hati dengan latar belakang sawah dan gunung lho. Sayangnya saya tidak sempat jepret-jepret di sana, hehe.

Itulah cerita saya iseng-iseng mampir ke Waroeng Ji Nung, yang ternyata sangat menggoda dan nyaman. Jika Teman Traveler kebetulan sedang jalan-jalan di sekitaran Sukoharjo, coba deh mampir ke sini. Dijamin gak bakal nyesel.

Tags
kontributor Kuliner Sukoharjo Sukoharjo Travelingyuk
Share