Wanita Tertidur di Pesawat, Bangun-Bangun Sudah Gelap

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Wanita tertidur di pesawat Air Canada Wanita tertidur di pesawat Air Canada

Dari dulu sampai sekarang, kabar mengenai dunia penerbangan begitu mencuri perhatian. Mulai dari kisah mengenaskan, terharu, hingga kelakuan penumpang yang aneh. Seperti kasus seorang wanita tertidur di pesawat Air Canada beberapa waktu lalu. Bagaimana kronologi ceritanya? Intip rangkuman berikut.

Tertidur di Pesawat

wanita tertidur di pesawat
Ilustrasi tertidur di dalam pesawat via Shutterstock

Dikabarkan dari Insider, seorang wanita bernama Tiffani Adams bercerita bahwa ia tertidur di pesawat dalam penerbangan Quebec ke Toronto pada tanggal 9 Juni 2019 lalu. Ia mengaku bahwa terbangun dalam keadaan gelap dan terkunci di pesawat yang sedang parkir. Perjalanan tersebut memakan waktu selama 90 menit.

“Saya terbangun ketika tengah malam, beberapa jam setelah pesawat mendarat, kedinginan di tempat dudukku yang benar-benar gelap” kata wanita tersebut di postingan Facebooknya kepada akun resmi maskapai Air Canada.

Sempat Panik dan Kirim Sinyal Bantuan

Sempat gunakan lampu senter
Menggunakan lampu senter sebagai sinyal SOS via Shutterstock

Informasi yang didapat dari CNN, Adams juga menyatakan bahwa ia sempat panik karena baterai ponselnya habis. Ia tidak dapat mengisi ulang baterai karena mesin pesawat dalam kedaan mati. Selain itu, tanda sinyal SOS juga ia kirim melalui jendela pesawat menggunakan lampu senter yang ditemukan di kokpit.

Akhirnya, seorang petugas operator bagasi melihatnya dan langsung membuka pintu pesawat, lalu membantunya keluar. Petugas pun terkaget dan mempertanyakan bagaimana Adams bisa terjebak di dalam.

Dibenarkan Oleh Pihak Maskapai

Maskapai Air Canada
Maskapai Air Canada via Shutterstock

Setelah insiden terjebak tersebut, ia sempat diberikan penawaran naik limosin dan hotel untuk tempat beristirahat sebagai bentuk permintaan maaf, namun Adams menolak dan berkata bahwa ia hanya ingin pulang. Pihak maskapai Air Canada juga membenarkan kejadian itu. Hingga sekarang, penyebab kasus tersebut masih diselidiki.

Tips Agar Tidak Tertidur di Pesawat

Wanita tertidur di pesawat
Ilustrasi mendengarkan musik di pesawat via Shutterstock

Dari insiden tersebut diharapkan dapat dijadikan pelajaran bagi Teman Traveler agar selalu berhati-hati ketika bepergian. Salah satu tips yang dapat dicoba yakni dengan tidak mencoba meminum obat tidur. Terutama di perjalanan singkat menggunakan transportasi umum. Kalian dapat mengisi waktu dengan melakukan hal kesukaan seperti membaca buku, mendengarkan musik favorit, menonton film yang telah didownload, atau makan camilan.

Semoga insiden seorang wanita yang tertidur di pesawat tadi tidak terulang kembali. Teman Traveler harus berhati-hati ketika melakukan perjalanan ya! Selamat berlibur!