7 Wanita Tangguh dan Cantik Ini Keliling Dunia untuk Menaklukkan Alam

Advertisement

Selama ini, wanita selalu saja dianggap lemah dan tidak bisa melakukan oleh pria. Namun, wanita sesungguhnya tangguh. Di balik tubuhnya yang lebih lemah dari pria, mereka juga bisa melakukan pekerjaan berat dan melakukan penjelajahan alam yang sebelumnya telah dilakukan oleh para pria.

Kalau kamu ingin bukti seperti apa tangguhnya para wanita itu, coba simak tujuh wanita tangguh yang tersaji di bawah ini. Mereka tidak hanya cantik, tapi juga mampu menaklukkan alam yang sangat kejam ini. Berikut profil selengkapnya tentang wanita itu dan beberapa foto lokasi penjelajahan mereka.

1. Holly Johnson

Holly Johnson [via]
Wanita pertama yang membuktikan kalau kaumnya sangat tangguh adalah Holly Johnson. Wanita asli Amerika yang hobi fotografi ini sangat terobsesi oleh alam sejak lama. Bahkan dalam akun IG yang dimilikinya, Holly sempat menulis: “Natures doesn’t need us. We need nature.”

Holly Johnson yang tangguh [via]
Saat ini Holly menghabiskan hari dengan melakukan banyak perjalanan wisata. Hampir setiap hari dia melakukan trekking ke banyak gunung dan pegunungan di dunia. See? Wanita juga bisa melakukan hal tangguh seperti di atas tanpa mengurangi sisi kecantikan dan femininnya.

Holly pernah ke Oahu Hawaii yang memiliki alam liar cukup menantang. Dia mendaki salah satu puncak bernama Olomana yang cukup menantang. Di atas puncak yang susah didaki ini, seisi pulau Oahu bisa terlihat dengan jelas dan menakjubkan.

2. Jess Dales

Jess Dales [via]
Alasan mengapa Jess Dales jadi pencinta alam adalah karena kebosanannya bekerja di dalam ruangan dan di belakang meja. Bagi dia, kehidupan sekali harus dihabiskan dengan sesuatu yang menyenangkan. Tidak membusuk di dalam ruangan dan menunggu gaji datang sebulan sekali.

Jess Dales di Oahu Hawaii [via]
Berangkat dari sini, Jess mulai terobsesi dengan alam. Dia mulai menyukai penjelajahan dan juga fotografi. Pekerjaan lama yang menjemukan ditinggalkan oleh Jess. Saat ini dia lebih banyak menghabiskan hari di alam liar dan membuat banyak memori agar saat pulang kelak dia tidak pernah menyesal.

Jess sangat menyukai taman nasional. Hampir semua taman nasional menakjubkan pernah dia jelajahi. Misal Taman Nasional Yosehite, Taman Nasional Zion, Taman Nasional Glacier dan masih banyak lagi. Masing-masing taman nasional memiliki tingkat kesulitan penjelajahan yang beragam, misal di Taman NAsional Zion yang dipenuhi tebing tinggi yang hanya bisa dicapai dengan pendakian yang menantang dan Jess melakukannya dengan sempurna.

3. Elise

Elise [via]
Dengan total pengikut nyaris 300k, Elise telah membuktikan bahwa apa yang dia lakukan dihargai oleh banyak orang. Penjelajahan yang dilakukan telah menghasilkan momen terbaik dan gambar-gambar yang sempurna. Dia pun masih tampil cantik dan apa adanya.

Elise di Petra [via]
Elise sangat menyukai kehidupan yang aktif dan dekat dengan alam. Di dalam dirinya jiwa penjelajahan terlampau besar sehingga tidak bisa dibendung lagi. Laut, gunung, hutan, dan  jalanan terjal dia terjang untuk mendapatkan pengalaman baru yang berharga mumpung masih mudah.

Elise telah mengunjungi banyak tempat di dunia seperti Chile untuk penjelahan pegunungan dan Petra di Yordania untuk penjelajahan gurun pasir serta budaya. Hal yang paling disukai oleh Elise adalah melakukan selucur di penungan salju, atau melakukan tubing di sungai besar seperti aliran aair di tengah Grand Canyon.

4. Tiffany Nguyen

Tiffany Nguyen [via]
Kamu tidak akan mengira kalau Tiffany Nguyen adalah seorang dokter gigi yang menangani pasiennya di California, Amerika. Namun, saat akhir pekan tiba, dirinya tidak pernah di rumah dan selalu mencari pengalaman baru dengan melakukan traveling. Apa saja akan dijelajahi meski itu di atas gunung.

Tiffany Nguyen penjelajah sejati [via]
Tiffany sangat terobsesi dengan alam bebas. Dia ingin mengabadikan setiap momen dan lanskap yang ditemuinya saat melakukan penjelajahan. Saat ini, Tiffany memiliki blog yang berisi potfolionya saat melakukan pemotretan di banyak tempat di dunia.

Republik Dominika, Kanada, dan Belize adalah beberapa negara yang pernah dikunjungi oleh Tiffany. Di negara-negara yang telah disebutkan itu, wanita yang sangat hobi penjelahan ini melakukan trekking, penjelajahan hutan, penyelaman di laut, hingga kamping outdoor sendirian atau doa dengan rekannya.

5. Chelsea Yamase

Chelsea Yamase [via]
Chelsea Yamase tinggal di Hawaii dan bekerja sebagai seorang atlet, model, dan juga penulis. Tiga hal yang saling bersambung satu dengan lainnya itu membuat Chelse semakin gila melakukan penjelajahan. Hampir setiap hari dia melakukan penjelajahan di daerah baru yang sangat menakjubkan.

Chelsea Yamase yang suka menjelajah [via]
Penjelajahan yang dilakukan oleh Chelsea juga diabadikan dalam sebuah gambar yang dia posting di IG. Selain itu, dia juga menuliskan semua pengalamannya secara mendetail di blog yang dia kelola. Chelsea ingin membantu semua orang di dunia untuk lebih menghargai alam dan mengaguminya dengan lebih.

Chelsea pernah datang ke Indonesia khususnya Bali, Meksiko untuk menjelajahi reruntuhan Suku Maya, belize untuk berenang dengan para Hiu, dan Yunani untuk penjelajahan laut. Selain tempat yang disebutkan, Chelsea suka melakukan pendakian di bukit-bukit untuk sampai di peak area dan berkemah di sana pada malam hari.

6. Brook Wilson

Brook Wilson [via]
Obsesi dari seorang Brook Wilson untuk mengelilingi dunia sepertinya bukan sesuatu yang mustahil. Di usianya yang masih 25 tahun, dia telah mengelilingi setidaknya 25 negara. Dengan hasil kerja kerasnya sendiri, dia melakukan penjelajahan dan mengabadikannya menjadi sebuah gambar yang memukau.

Brook Wilson yang hobi bertualang [via]
Saat ini Brook Wilson lebih banyak melakukan kegiatan di alam liar. Dia beralih dari satu tempat ke tempat lain untuk menikmati keindahannya dan juga udara segara yang dimiliki. Bukankah alam yang sangat luas memang diciptakan untuk dijelajahi semua manusia yang ada di dalamnya.

Brook pernah mengunjungi Chile untuk melakukan seluncur es. Di Hawaii dia melakukan pendakian di Oahu, masih ingat stairway to heaven ala Hawaii yang panjang dan sangat berbahaya? Dia mendakinya sampai puncak. Di juga menjelajahi pegunungan es dan batu di Kanada yang keadaan sekitarnya sangat esktrem.

7. Laura Sausina

Laura Sausina [via]
Sebenarnya Laura Sausina sudah memiliki pekerjaan yang cukup mapan dengan gaji yang lumayan. Namun, dia lebih memilih untuk berhenti dari pekerjaannya itu dan menjadi full time traveler. Dia menjelajahi banyak tempat di dunia yang tidak akan pernah habis sampai kapan pun.

Laura Sausina memilih traveling untuk hidupnya [via]
Bagi Laura, melakukan pejelajahan ke banyak tempat di dunia itu sangatlah menyenangkan. Setiap hari dia bersuka cita dan menuliskannya dalam sebentuk tulisan. Kalau dengan traveling bisa hidup bahagia kenapa harus ngoyo bekerja di dalam kantor dan tidak mengetahui apa-apa.

Di samping menjelajahi hampir semua taman nasional yang ada di Amerika. Laura sangat suka menjelajahi Asia, dia pernah datang ke Tiongkok khususnya Tembok Besar Tiongkok saat musim salju. Dia pun pernah menjelajahi Singapura. Namun, yang paling disukai oleh Laura adalah pegunungan dan alam liar. Dia sudah terbiasa jalan kaki naik dan turun gunung. Sudah terbiasa kamping sendirian saja di tengah hutan. Benar-benar hebat!

Inilah perempuan-perempuan hebat yang mau melakukan penjelajahan ke seluruh dunia. Bagi mereka, hidup terlalu singkat untuk sekadar diam di dalam rumah. Lebih baik menaklukkan dunia atau alam liar.

Advertisement
Tags
penjelajah wanita traveler wanita
Share